TOP News
Home » Travel » 3 Universitas Termahal di Indonesia di Jabodetabek

3 Universitas Termahal di Indonesia di Jabodetabek

Diwarta.com – Sebuah universitas atau perguruan tinggi tentu saja menawarkan sebuah pendidikan tingkat atas yang tentu saja harus di bayar mahal. Namun tidak jarang juga sebuah perguruan tinggi menewarkan beasiswa bagi mereka yang berprestasi dengan ipk yang tentu saja harus memenuhi standart.

Terlepas dari itu, fenomena uang kuliah yang mahal masih menjadi momok besar bagi para orang tua dan para siswi yang akan melanjutkan pendidikan. Dari sekian banyak perguruan tinggi yang ada di Indonesia ada beberapa yang memegang predikat sebagai perguruan tinggi dengan uang kuliah paling mahal.

1. President University

Related image

President University adalah universitas yang berada di daerah Cikarang, dimana universitas ini dikenal sebagai yang paling mahal di Indonesia untuk ukuran budget finansial yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa untuk mengenyam pendidikan di kampus ini. Kampus ini untuk jenjang sarjana saja harus mengeluarkan rata – rata Rp. 25.000.000,- per semester sehingga bisa dikatakan sebagai yang termahal di Indonesia. Kampus ini adalah milik dari Jababeka Industry yang memang merupakan kampus dengan pendidikan internasionalnya. Rata – rata yang kuliah di kampus ini adalah orang – orang kaya yang ada di Indonesia.

2. Swiss German University

Related image

Swiss German University adalah universitas yang berada di daerah Tangerang dimana kampus ini merupakan termahal kedua yang ada di Indonesia untuk ukuran budget finansial yang harus dikeluarkan oleh para mahasiswa untuk kuliah di tempat ini. Budget sekitar Rp. 24.000.000,- sampai dengan Rp. 28.000.000,- per semesternya harus kita keluarkan untuk mengenyam pendidikan tinggi di universitas ini. Kampus ini juga merupakan universitas internasional yang ada di Indonesia juga.

Tenaga pengajar yang digunakan oleh kampus ini mayoritas adalah tenaga pengajar asing yang memang dipekerjakan untuk mengajar para mahasiswa yang kuliah disini. Kampus yang untuk ukuran orang Indonesia terbilang mahal dalam besaran uang SPP per semesternya.

3. Universitas Ciputra

Related image

Ciputra Group merupakan kelompok perusahaan yang berada di bawah naungan dan kepemilikan dari Bapak Ciputra yang dikenal sebagai salah satu pengusaha yang sukses di bidangnya. Universitas Ciputra ini banyak sekali mendidik para enterprenuer yang sukses di dibidangnya.

Kualitas dan mutu dari Universitas Ciputra memang sangat berkualitas, jadi mungkin tidak heran jika kampus ini terbilang mahal untuk ukuran biaya pendidikan tinggi di Indonesia. Para mahasiswa wajib mengeluarkan kocek sebesar Rp. 9.000.000,- sampai dengan Rp. 16.000.000,- per semesternya. Peringkat ketiga pantas disandang oleh Universitas Ciputra ini sebagai universitas termahal di Indonesia.

Related image

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE