TOP News
Home » Travel » 3 Spesies Ayam Paling Langka, Lucu Dan Unik

3 Spesies Ayam Paling Langka, Lucu Dan Unik

Kita sangat dekat sekali dengan yang namanya ayam. Ayam seringkali berjalan di sekitar rumah. Ayam juga sering kita konsumsi ketika sedang pergi ke sebuah rumah makan. Ayam sangat berguna bagi masyarakat luas. Kita dapat mengkonsumsi ayam dengan berbagai macam masakan.

Ayam memiliki sumber protein hewani. banyak orang yang belum mengetahui bentuk spesies ayam yang unik yang membuat harganya menjadi tinggi, tidak seperti ayam-ayam pada umumnya.

Ayam Paling Menarik

1. Ayam silkie
Inilah ayam silkie yang terkenal karena bulu-bulunya yang lembut seperti anak kucing. Dilaporkan Strange Animals, ayam ini memiliki tulang, paruh, dan kulit hitam. Tetapi bulunya dapat berwarna-warni. Ayam silkie biasa dijadikan hewan peliharaan di rumah karena penampilannya yang lucu.

Related image

2. Ayam Telanjang
Ayam tanpa bulu ini merupakan spesies hasil persilangan yang dikreasikan oleh Avigdor Cahaner, ilmuwan asal Israel. Ayam telanjang merupakan perpaduan antara ayam broiler dan ras featherless neck (leher tanpa bulu.Ide di balik pengembangan ayam telanjang adalah ‘menciptakan’ ayam yang lebih efisien untuk dibudidayakan di negara-negara beriklim hangat. Selain itu ayam ini bisa meningkatkan efisiensi di tempat-tempat penyembelihan karena tidak memerlukan waktu untuk pencabutan bulu. Sayangnya ayam telanjang jantan juga kesulitan untuk kawin karena mereka tidak bisa mengepakkan sayapnya untuk menjaga keseimbangan. Sementara ayam telanjang betina lebih rentan terhadap parasit, penyakit kulit, serangan nyamuk, perubahan suhu, dan sengatan matahari karena tidak memiliki bulu yang juga berfungsi sebagai pelindung tubuh.

Image result for Ayam Telanjang

3. Ayam Cemani
Ayam asli Indonesia ini terkenal karena seluruh bagian tubuhnya berwarna hitam. Tidak hanya bulu dan kulitnya yang hitam, mata, jeroan, dan tulangnya pun berwarna kehitaman. Bahkan darah ayam cemani berwarna sangat gelap, tidak seperti ayam pada umumnya.

Image result for Ayam Cemani

Bentuk ayam diatas sangat unik dan menarik. Mungkin jika kita memelihara ribuan ayam seperti diatas, sekitar rumah akan ramai sekali. Ayam yang unik dan lucu juga perlu kita bididayakan agar tidak punah. Jika ayam unik punah kita tidak dapat menikmati keindahannya lagi.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE