TOP News
Home » Travel » 2 Penemuan Transportasi Paling Canggih

2 Penemuan Transportasi Paling Canggih

Sekarang ini kita sudah berada di zaman modern, dimana sudah ada banyak sekali alat dan benda canggih yang berkeliaran di jalanan dan berada di sekitar rumah. Benda yang diciptakan dengan kecanggihan, semuanya adalah tercipta dari tangan manusia.

Dengan tangan, manusia dapat menciptakan sesuatu hal yang canggih serta dibantu dengan kekuatan otak. Pembaharuan teknologi juga telah membawa banyak manusia yang pandai. Dengan kepandaian tersebut manusia akan semakin sering membuat benda dan alat modern yang berguna untuk masyarakat luas. Ada beberapa sesuatu yang canggih yang mengagumkan.

Penemuan Paling Aneh Dan Canggih

1. Mobil Audi A8 L
Sedan ini dimodifikasi secara khusus dan dikerjakan dengan tangan oleh sebuah bengkel kecil di Neckarsulm, Jerman. Lantai dan pintu ditambahi pengaman yang membuat mobil menjadi anti-tahan terhadap peluru. Juga ada sistem pengaman, pengemudi tidak bisa menggunakan telepon saat mobil melaju.

A8 L ini juga memperoleh sertifikasi khusus dari fasilitas tes balistik pemerintah Jerman di Muenchen untuk standar perlindungan balistik Class VR 7 (dites berdasarkan BRV: Bullet Resistant Vehicle 2009). Intergrasi berbagai komponen pada bodi, membentuk sel kemanan sedan antara lain baja anti peluru, aramid fabric, keramik, aluminium campuran khusus dan kaca pintu yang berlapis-lapis. Baja anti peluru yang dilapiskan ke bodi menambah berat mobil 720 kg.

Image result for Mobil Audi A8 L

2. Tank Perang M1 Abrams terkuat di dunia
Tank generasi ketiga produksi AS, M1 Abrams, diyakini sebagai tank paling tangguh di dunia. Namanya diambil dari mantan Kepala Staf dan Komandan Angkatan Perang AS di Vietnam, Jenderal Creighton Abrams. Selain berlapis baja komposit canggih, keistimewaan lain M1 Abrams adalah penggunaan mesin turbin gas dan penyimpanan amunisi yang terpisah. Jadi, keselamatan kru dalam tank pun lebih terjamin.

Berat tank mencapai 62 ton dan tergolong terberat di kelasnya. Walau mulai mengabdi sejak 1980, tank ini masih selalu dipercayakan berada di garda depan medan peperangan. Dengan berbagai peningkatan teknologinya, hingga kini telah ada tiga versi yang diproduksi, yaitu M1, M1A1, dan M1A2.

Image result for Tank Perang M1 Abrams

teknologi yang canggih akan membuat kita dapat menghindari bahaya. Bahaya dapat diatasi dengan menciptakan peralatan yang canggih. Orang yang pandai akan selalu menciptakan sesuatu yang baru dan canggih agar semua orang dapt terhindar dari bahaya.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE