TOP News
Home » Peristiwa » Antusiasme 3 Negara Ini Dalam Menyambut Idul Fitri

Antusiasme 3 Negara Ini Dalam Menyambut Idul Fitri

Diwarta.com – Meskipun hari raya masih jauh di depan mata namun tidak ada salahnya jika kita sedikit mengulik bagaimana meriahnya hari raya ini. Setelah berpuasa selama 30 hari tentu kita akan dengan suka cita menyambut Idul Fitri, penyambutan Idul Fitri dirayakan begitu meriah oleh umat Muslim diseluruh dunia untuk merayakan kemenangan mereka melawan hawa nafsu.

Nah, apakah mereka merayakannya secara berbeda disetiap negara? Tentu saja sama seperti dinegara kita mereka juga merayakan. Yuk simak bagaimana penyambutan Idul fitri di beberapa negara berikut.

1. Afghanistan

Afghanistan

Afghanistan punya cara unik merayakan Idul Fitri, yaitu dengan mengadakan lomba memecahkan telur. Meskipun tradisi ini sudah mulai berkurang dan tidak diikuti lagi, tetapi masih banyak warga yang melaksanakannya. Jadi, para pria biasa berkumpul di taman dengan telur rebus mereka dan berusaha untuk memecahkan telur lainnya. Tentu saja, tujuan perayaan tersebut untuk mengakrabkan diri.

2. Korea

Image result for gambar perayaan idul fitri di korea

Meskipun Muslim merupakan agama minoritas, namun Pemerintah Korea secara rutin mengadakan sebuah perayaan makanan yang disebut dengan Iftar untuk menghormati umat Muslim. Acara yang diadakan setiap tahun inipun lengkap dihadiri oleh tamu sekaligus anggota dari Organization of the Islamic Cooperation, anggota komunitas Korea-Arab dan beberapa umat Muslim.

3. Indonesia

indonesia

Indonesia dikenal sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, yaitu sekitar 170 juta penduduk menurut fakta dari CIA World Factbook. Untuk merayakan Ramadhan, penduduk di negara kita biasa pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga besar. Tidak heran, kalau biasanya banyak yang kehabisan tiket kereta atau harus membayar tiket dengan harga begitu mahal. Selain itu, setiap daerah di Indonesia juga punya cara sendiri untuk merayakan Ramadhan.

bosnia

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE