Perang Situs, Indosat Terkena Hacker Akibat Sindir Telkomsel

Perang Situs, Indosat Terkena Hacker Akibat Sindir Telkomsel hack (img: Duniaku-Network)

Seperti yang Diwartakan, Sindiran Indosat lewat akun Twitter @IM3OoredooJBTK terkait pembajakan situs Telkomsel ternyata berbuntu panjang. Bagaimana tidak, kini subdomain situs Indosat Ooredoo juga ikutan di hacker atau diretas.
Terlihat dari screenshoot yang beredar di media sosial ada berupa tampilan subdomain website Arena Indosat Ooredoo dengan alamat arena.indosatooredoo.com yang telah diretas.

Tampaknya masalah tersebut berbuntut masalah dari sindiran Indosat Ooredoo terkait masalah yang di alami Telkomsel.

indosat kena hack (img: inet.detik.com)

indosat kena hack (img: inet.detik.com)

kena-hack (img: inet.detik.com)

kena-hack (img: inet.detik.com)

“Ngerasain kan gimana kena hack? Tetap ganteng aja min, gak usah saling sindir. Sesama provider saling support ae, tanpa kalian kita bisa apa?,” tulis hacker.
Dari pantauan Arah.com, Sabtu siang (29/4), peretas situs Indosat meninggalkan jejak dengan menuliskan nama Cepz Decoded. Namun, saat membuka suddomain itu tampilan pesan HTTP Error 404.

Sampai berita ini diturunkan pihak Indosat belum melakukan konfirmasi terkait masalah tersebut. Sebelumnya, Indosat melalui akun Twitter @IM3OoredooJBTK menyindir Telkomsel dengan menuliskan, “Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota ga pake mahal. Terbukti!”

Sayangnya kicauan dimedia sosial tersebut sudah dihapus dari akun tersebut.Sedangkan XL, melalui akun @myXL mengunggah status, “Untuk user operator tarif mahal, sabar ini ujian. Dari XL dengan tarif bersahabat. YouTube tanpa kuota tiap saat.”

Dari inti masalah tersebut sebaiknya antar provider saling menghargai.