TOP News
Home » Technology » Xiaomi Mi6 , Saingan berat Samsung S8
(img : ytimg)

Xiaomi Mi6 , Saingan berat Samsung S8

Diwartakan dari Smeaker.com Samsung selalu menjadi acuan sebagai objek persaingan dari vendor lain. Tak heran, sejauh ini brand asal Korea Selatan itu memang patut di acungi jempol karena selain mampu mendominasi pasar, Samsung juga aktif merilis ponsel gahar dan juga aktif merilis ponsel kelas atas. Sejauh ini, perangkat terakhir raksasa negeri Ginseng itu adalah Samsung Galaxy S8 yang belum lama dirilis ini mulai mendominasi di market mobile.

Samsung Galaxy S8 memang bukan sembarang flagship, karena di desain lebih dari sekedar premium dengan bentangan layar nyaris tanpa bezel. Melihat kejayaan Samsung yang begitu digdaya ada satu produsen yang muncul untuk menyainginya yaitu Xiaomi. Xiaomi kita tahu sebelumnya selalu merilis ponsel dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang lebih murah.

Belum lama ini produsen Xiaomi merilis flagship garangnya, yang dibekali dengan spesifikasi hardware tangguh. Sebut saja namanya Mi 6, yang beberapa kali ini mejadi topik utama seputar Xiaomi. Dengan kondisi seperti ini maka dipastikan akan ada persaingan dari kedua ponsel tersebut.

Antara Xiaomi Mi 6 dan Galaxy S8 sama-sama dirilis bulan April 2017, keduanya diprediksi akan menguasai pasar penjualan baik dalam negeri maupun international. Namun, untuk waktu dan tanggalnya Galaxy S8 yang lebih dulu dirilis hadir dengan desain super cantik dan mewah. Smartphone ini membawa bentangan layar 5.8 inci.

Sedangkan Xiaomi Mi 6 datang dengan desain konvesional, layarnya berukuran 5,15 inci dengan rasio layar 16:9, tidak memanjang seperti Samsung Galaxy S8 ataupun LG G6. Sekilas, desainnya mirip dengan Huawei P10. Bezel atas dan bawah juga terbilang lebar. Secara desain memang Galaxy S8 jauh lebih unggul dari Xiaomi Mi 6. Namun pastinya secara harga ponsel milik Xiaomi Mi 6 pasti lebih murah dari Samsung Galaxtly S8.

Bagaimana tidak, pasalnya Samsung Galaxy S8 lebih futuristik, mewah, serta lain dari pada yang lain. Walapun desain Xiaomi Mi 6 juga masih terlihat menarik, terlebih dengan pilihan warna biru mengkilap yang menambah kesan elegan. Namun, perlu dicatat bahwa Anda tak akan menemukan desain Galaxy S8 pada smartphone lain.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »