TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa

3 Tips Cegah Bau Mulut Saat Puasa

Diwarta.com Bulan ramadhan yang sudah di depan mata tentu akan menciptakan dan meninggalkan cerita dan serba serbi ramadhan yang tidak akan pernah ada habisnya untuk di kupas tuntas. Selain itu tentu kita juga kana mendapat banyak manfaat dan keutamaan dari bulan berkah yang selalu dirindukan semua umat muslim.

Salah satu persoalan yang kadang muncul saat menunaikan ibadah puasa adalah timbulnya bau mulut yang tak terkira datangnya. Jika sudah terjadi, pasti kita tidak akan percaya diri untuk berbicara sana-sini dengan orang lain. apalagi kalo kita bekerja untuk publik seperti halnya humas dan seorang public reletionship yang tentu saja akan bertemu banyak orang.

Ada beberapa hal yang menyebabkan mulut berbau pada waktu puasa, diantaranya adalah banyaknya bakteri dalam mulut yang mampu mengubah sisa makanan menjadi gas sulfur. Tentu saja ini akan menjadi penyebab utama ketidakpercayaan diri seseorang. Nah, untu itu berikut adalah tips untuk mencegah bau mulut pada waktu siang hari di bulan ramadhan.

1. Menggosok gigi dengan sempurna
Selain hanya merawat gigi dan membersihkan sisa makanan yang masih tertinggal di sela-sela gigi. Hal lain yang harus kamu lakukan adalah membersihkan lidah yang paling banyak mengandung bakteri. Hal ini bertujuan untuk membersihkan partikel makanan yang membusuk yang menjadi penyebab utama bau mulut.

2. Hindari makanan berbau tajam
Bahan makanan seperti jengkol, petai dan durian akan meninggalkan bau yang tidak sedap meski kita sudah menyikat gigi.

3. Gunakan obat kumur
Penggunaan mouthwash sangat membantu dalam menjaga kesegaran nafas dan mulut berbau. Mouthwash akan membantu membersihkan gigi untuk mendapat hasil yang maksimal.

Semoga tips diatas bisa membantu masalah Anda pada puasa di siang hari dan bisa tetap khusyu’ menjalankan semua ibadah wajib dan amalan bulan ramadhan.

Image result for gambar bau mulut

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »