TOP News
Home » Peristiwa » 3 Tips Mengisi Waktu Luang di Bulan Ramadhan

3 Tips Mengisi Waktu Luang di Bulan Ramadhan

Diwarta.com – Menginjak bulan ramadhan yang tiba sebentar lagi tentu saja ada banyak serba serbi ramadhan yang akan menemani hari-hari kita hingga berakhirnya bulan berkah ini. Tentu sudah bukan menjadi rahasia lagi jika di bulan ini Allah akan melipat gandakan pahala-pahala orang yang beramal shaleh dan menebar kebaikan.

Selain itu ada banyak kegiatan-kegiatan yang bertemakan islami. Seperti halnya berbagi pada sesama di waktu buka dan sahur, saling membantu sesama yang kesusahan dan kegiatan lain yang bersifat personal. Untuk mengisi waktu luang seringkali kita hanya bermalas-malasan dengan sekedar membaca novel romance, komik atau bahkan hanya bermain gadget. Berikut adalah beberapa tips untuk mengisi waktu luang kalian dengan kegiatan pisitif dan tentunya bermanfaat buat kalian.

1.Membaca buku islami

Dari pada hanya membaca novel dan komik saja, lebih baik jika kalian membaca buku islami yang akan lebih memperdalam keimanan dan memperluas wawasan kita mengenai islam. tidak hanya itu sja, kita juga akan lebih mudah dalam memahami persoalan yang biasanya terjadi di sekitar kita dengan konteks islam yang sesuai.

2. Berdzikir dan membaca Al-Qur’an

Dari pada hanya bermain gadget atau bermalas-malasan ketika menunggu adzan maghrib. Lebih baik jika kalian mengambil wudhu lalu berdzikir atau membaca Al-Qur’an yang akan membuat kita lebih dekat dengan sang pencipta melalui firman-firmannya atau kalimat tayyibah yang kita ucapkan.

3. Melakukan kegiatan positif atau bermanfaat

Dari pada hanya menonton televisi, lebih baik jika kalian ikut membantu ibu mempersiapkan menu untuk berbuka di dapur. Selain menyibukan diri, yang kalian lakukan ini bisa meringankan pekerjaan orang lain, dengan itu kamu juga akan lebih dekat dengan orang tua. Selain membantu kalian juga bisa melakukan hal positif dan inovatif seperti membersihkan rumah.

Semoga tips diatas bisa membantumu mengisi waktu luangmu di hari libur sekolah atau bekerja di siang hari bulan ramadhan yang pasti akan bermanfaat dan pebuh berkah.

Image result for membaca al-qur'an

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »