3 Tips Puasa Satu Bulan Penuh

3 Tips Puasa Satu Bulan Penuh

Diwarta.comBulan ramadhan yang akan tiba sebentar lagi tentu sudah di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Selain menjadi bulan yang penuh kemuliaan, ternyata bulan ramadhan memiliki satu tugas wajib yang mana mengharuskan kita berpuasa satu bulan penuh. Untuk mereka yang belum terbiasa atau anak-anak yang masih belajar untuk berpuasa satu hari penuh pasti masih terasa berat.

Tetapi Allah SWT telah menjanjikan surga bagi mereka yang mau dan mampu untuk menjalankan puasa satu bulan penuh. Berikut adalah tips melewati puasa ramadhan satu bulan penuh dan selalu dalam keadaan tubuh yang sehat dan prima. Berikut diantaranya.

1. Mengakhirkan Sahur
Dalam hal ini agama juga menganjurkan untuk mengakhirkan sahur. Salah satu alasan logis yang kita tahu, mengakhirkan sahur akan menjaga energi untuk menjalankan puasa sehari penuh.

2. Terpenuhinya nutrisi tubuh
Salah satu resep untuk mendapat tubuh tetap bugar adalah konsumsi makanan yang seimbang. Ini termasuk konsumsi karbohidrat, protein dan beberapa nutrisi penting lain yang di butuhkan oleh tubuh.

3. Olahraga teratur
Olahraga merupakan salah satu cara alternatif untuk tetap menjaga kestabilan tubuh dan mempertahankan kebugaran. Selain itu olahraga teratur pada waktu puasa akan membantu menstabilkan kondidi tubuh.

Semoga kita bisa melalui indahnya bulan ramadhan dengan kondisi tubuh yang sehat serta hati yang bersih. Berharap mendapatkan keberkahan bulan ramadhan dan segala kemuliaan yang ada pada bulan mustajabah ini.

Image result for gambar sehat bugar