5 Tempat Wisata Unik Paling Terkenal Di Inggris

5 Tempat Wisata Unik Paling Terkenal Di Inggris

Negara yang dibangun di dunia pasti akan memiliki sejarah dan cerita yang sangat panjang di dalamnya. Negara yang sekarang ini banyak dibicarakan masyarakat luas adalah Negara Inggris.

Selain itu, London juga merupakan kota terbesar yang berada di Inggris atau United Kingdom (UK). Wilayah London sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu City of London dan Greater London. City of London sendiri merupakan pusat kota, sedangkan Greater London merupakan kawasan yang meliputi urban area Middlesex, Essex, Surrey, Kent, dan Hertfordshire. Apalagi saat ini London termasuk salah satu kota modern di dunia yang terkenal dengan art, entertainment, fashion, pendidikan, perdagangan, media, dan tentu yang terakhir ialah pariwisatanya

Negara Inggris juga memiliki banyak tempat wisata terkenal yang dapat dimanfaatkan untuk tempat liburan. Tidak heran jika banyak turis yang berdatangan ke negara inggris karena ingin menikmati keindahan tempat wisatanya.

Tempat Wisata Terkenal Di Inggris

1. London Eye
London Eye merupakan sebuah kincir angin raksasa terbesar kedua yang pernah dibangun di dunia. Kincir raksasa ini terletak di seberang Houses of Parliament, South Bank. Meskipun antrian untuk dapat menaiki wahana ini cukup panjang setiap harinya, namun kita dijamin tidak akan menyesal apabila ingin mencoba menaikinya, Jika datang ke London, Inggris.

Apabila menaiki wahana ini kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan kota London serta Sungai Thames-nya yang juga sangat terkenal di London, Inggris. Wahana ini dibuka sejak tahun 2000 dan dikenal juga dengan sebutan Millennium Wheel atau Ferris Wheel. Wahana ini memiliki tinggi struktur 135 meter dan dilengkapi dengan 32 kapsul yang siap untuk mengangkut para wisatawan.

2. Stonehenge
Merupakan salah satu situs sejarah di masa lampau yang paling penting di dunia. Yang mana, Stonehenge ini merupakan peninggalan sejarah yang dibangun oleh budaya dengan tidak meninggalkan catatan tertulis di dalam sejarah sehingga sampai saat ini menimbulkan perdebatan di kalangan para penelitinya.

Adapun bukrti bahwa batu-batu raksasa yang menunjukkan Stonehenge ini dibangun pada sekitar tahun 2500 SM. Meskipun belum dapat dipastikan apa sebenarnya tujuan dibangunnya Stonehenge ini, namun para peneliti yakin bahwa bangunan ini digunakan sebagai acara ritual, upacara, dan agama oleh penduduk saat itu.

3. Science Museum
Tempat wisata ini cocok dan bermanfaat untuk anak-anak. Museum megah ini mengeksplorasi dunia sains dengan sangat menarik dan menakjubkan. Sehingga dapat membantu anak untuk menambah wawasan di bidang sains.

Berbagai macam perkembangan sains dan teknologi dapat kita temui di museum ini. Beberapa contohnya, seperti roket, satelit, probe ruang angkasa, dan pesawat pendarat yang ditampilkan bersama satelit pertama di dunia, yaitu Sputnik, hingga Launchpad, yaitu sebuah galeri khusus untuk anak-anak yang membuat prinsip sains menjadi menyenangkan dan mudah untuk dimengerti.

4. National Gallery dan Portrait Gallery
Galeri ini memiliki koleksi 2.300 lukisan dari masa Renaisans awal hingga Impresionis (1250-1900). Salah satu lukisan yang ditampilkan ialah The Virgin and Child with St. Anne and St. John the Baptist. Lukisan berukuran besar tersebut merupakan salah satu karya besar yang dibuat oleh Leonardo da Vinci (1452-1519) pada masa Renaisans.

5. Big Ben
Merupakan jam raksasa sekaligus ikon terkenal Negara Inggris yang terletak di ibukota London. Big Ben juga dikenal dengan sebutan Great Bell ini berada di sebelah utara Westminster Palace.

Jam raksasa ini berada di atas Elizabeth Tower yang berarsitektur Gothic Revival dengan tinggi 96 meter. Menara ini dibangun pada tahun 1834, di mana bagian jamnya sendiri memiliki diameter sebesar 7 meter dan bel seberat 16 ton. Selain karena merupakan sebuah maskot serta simbol kota London dan Inggris, Big Ben banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena nilai sejarah yang juga menarik.

Jika pergi ke inggris kita dapat memanfaatkan banyak wisata terkenal yang yang ada di dalam negara tersebut. Sangat disayangkan jika tidak memanfaatkannya karena ada banyak keindahan yang dapat dinikmati. Keindahan yang dimiliki negara-negara lain pasti akan mengalami perbedaan dan memiliki ciri khas tersendiri.

Image result for london