TOP News
Home » Peristiwa » 4 Fakta Menarik Tentang Kartun Doraemon

4 Fakta Menarik Tentang Kartun Doraemon

Doraemon merupakan kartun yang sangat disukai anak kecil hingga remaja. Kartun Doraemon adalah kucing yang sangat menggemaskan. Walaupun kartun Doraemon diputar berkali-kali penonton yang melihatnya tidak akan merasa jenuh dan bosan. Karena Doaemon memiliki wajah yang sangat imut dan mengasyikkan jika ditonton.

Di dalam cerita doraemon tetap selalu ada alat canggih yang sangat berguna untuk membantu teman-temannya. Hal tersebut yang membuat film Doraemon tetap abadi hingga saat ini masih dapat dilihat di televisi. Mungkin kita semua banyak yang belum mengetahui tentang fakta yang menarik dari kartun Doraemon

Fakta menarik Doraemon

1. Warna Asli Doraemon
Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah mengetahui bahwa telinganya digigit tikus, ia sangat depresi, menyelinap ke atas menara, dimana ia minum ramuan berlabel “kesedihan”. Ketika sedang menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tersebut. Doraemon pandai bahasa Inggris, karena paham istilah bahasa Inggris “In Blue” yang artinya “sedang sedih”

2. Arti Nama Doraemon
Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari “Nora” yg berasal dari “Nora-Neko” yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yg berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.

Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan “Stray male cat” (kucing liar jantan) Dora sebenarnya bisa juga berarti “gong” (inilah “dora” yg dipakai dalam nama kue dorayaki). Bukan itu “dora” yang dipakai di nama Doraemon. Tetapi ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar(bulat) seperti gong.

3. Alasan Doraemon Dan Dorami Dikatakan Saudara
Ternyata, karena mereka berdua “dilahirkan” dari satu tangki minyak yang sama dan “Doraemon” lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut “kakak”, kemudian Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut “adik.”

4. Sekolah Doraemon
Apakah Doraemon Sekolah? Menurut serial spin-off dari Doraemon “The Doraemons”, nama sekolah dari Doraemon sederhana saja, yakni Robot School

Di film kartun doraemon terdapat fakta yang unik dan menarik. Sehingga tidak heran jika sekarang kartun ini tetap banyak di tonton di televisi. Doraemon menjadi salah satu gambar pilihan anak kecil dan remaja, karena suka dengan kartun ini sprei, bantal, guling, dan hiasan-hiasan semua menjadi gambar doraemon.

Image result for doraemon banyak

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »