6 Oleh-Oleh Khas Jepang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

6 Oleh-Oleh Khas Jepang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Diwarta.com – Masih seputar Jepang, setelah kita mengenal beberapa tradisi dan beberapa destinasi wisata menarik di Negri Samurai ini. Kita akan kembali mengulik beberapa oleh-oleh khas Jepang yang paling di buru wisatawan. Jepang memang terkenal dengan sumpit dan baju kimononya.

Selain itu kita bisa mendapat beberapa benda yang unik dari negara pemiliki Gunung Fuji ini. Selain ramen dan dorayaki yang menjadi kuliner khas, ternyata Jepang memiliki makanan khas lain yang cocok untuk di jadikan buah tangan dan beberaa benda unik yang sangat identik dengan Jepang. Lalu apa saja ya?

1. Onigiri

Oleh oleh khas Jepang Onigiri
Nasi kepal yang dibalut dengan nori (rumput laut) ini juga bisa dibawa pulang sebagai oleh oleh dari Jepang, selain juga bisa menjadi bekal selama perjalanan kamu di Negeri Sakura. Harganya tidak lebih dari 150 yen per buah dengan berbagai macam rasa.

2. Matcha (Teh Jepang)

http://www.kcpstudentlife.com/wp-content/uploads/2011/09/Japanese-green-tea.jpg
Matcha atau teh hijau adalah minuman yang paling banyak dinikmati di Jepang. Teh jenis ini memiliki banyak catechin yang disebut-sebut bersifat antimikroba dan banyak efek kesehatan positif lain yang sedang diteliti. Kalian dapat menemukan berbagai merek matcha dengan mudah di supermarket. Selain itu olahan makanan dengan cita rasa matcha yang segar juga bisa masuk dalam List oleh-oleh Anda.

3. Furoshiki

https://cosmosjapaneselanguageschool.files.wordpress.com/2015/11/4439510112_8c82746e2c_o.jpg
Terlihat seperti hanya kain biasa, namun di Negeri Sakura furoshiki dipakai untuk semua aspek kehidupan sehari-hari. Misalnya saja dibuat menjadi tas, pembungkus bento ata barang, dan juga bisa dimanfaatkan menjadi dekorasi. Furoshiki dijual dengan berbagai macam warna dan motif mulai dari tradisional dan budaya populer masa kini. harga yang ditawarkan untuk membeli sebuah furoshiki adalah berkisar 500 sampai 1000 yen.

4. Lonceng Angin (Furin)

www.duitang.com
Benda ini biasa digunakan selama musim panas berlalu di Jepang. Suara denting lonceng yang dihasilkan karena hembusan angin akan terasa menyejukkan, biasanya mereka akan menggantung Furin di depan pintu atau jendela kamar. Harganya relatif murah, yaitu sekitar 1.000 yen.

5. Yukata

web-japan.org
Yukata adalah pakaian kasual tradisional yang biasa dipakai di musim panas. Bentuknya mirip kimono, namun lebih simpel. Anda juga bisa memadukannya dengan bangkiak khas Jepang yang menjadi pasangan abadi Yukata atau Komono.

6. Gantungan Kunci khas Jepang

Oleh oleh khas Jepang gantungan kunci
Key holder atau gantungan kunci dengan bentuk unik dan menggemaskan ini adalah oleh oleh paling cocok untuk di jadikan oleh-oleh yang berkesan dan terjangkau.

List diatas hanya membahas beberapa diantara oleh-oleh khas Jepang yang bisa Anda jadikan buah tangan jika Anda berkunjung di Negri Matahari Terbit ini. Happy holiday

Image result for khas jepang