5 Perhiasan Termahal Dan Paling Mewah Di Dunia

5 Perhiasan Termahal Dan Paling Mewah Di Dunia

Perhiasan merupakan sebuah aksesoris yang digunakan untuk menghias tubuh. Manusia sudah memakai perhiasan sejak zaman dahulu kala. Biasanya perhiasan yang sering dipakai wanita adalah Anting, kalung dan gelang. Aksesoris tersebut sering berada di tubuh wanita.

Di dunia ini wanita ada yang memakai perhiasan emas maupun imitasi. Perhiasan imitasi yang diberi warna emas sekarang ini sangat banyak sekali beredar di kalangan masyarakat. Jika ingin membedakan mungkin kita akan kesulitan.

Aksesoris yang digunakan wanita dapat ditemukan dengan berbagai macam harga, dari harga rendah hingga paling mahal. Perhiasan yang dimiliki manusia memiliki makna yang berbeda beda. Ada yang memaknainya sebagai tanda cinta, seperti cincin perkawinan maupun melihatnya sebagai karya seni yang layak untuk dipajang. perhiasan merupakan sesuatu yang berharga jika aksesoris tersebut langka maka akan menambah nilai harga menjadi sangat mahal.

Perhiasan Termahal Di Dunia

1. Emerald and Diamond Tiara 165,1 milyar rupiah
Intan permata buatan tahun 1990 ini dimiliki oleh Puteri Katharina Henckel von Donnersmarck. Yang membuat istimewa dari yang lain adalah 11 jamrud Kolombia berbentuk buah pir yang sangat jarang. Berat batu jamrudnya pun mencapai 500 karat. Belum lagi 11 intan berbentuk bantal yang ada pada tubuh perhiasan ini. Harga perhiasan milik isteri Raja Edward VIII ini dapat ditukar dengan 12,7 juta dollar atau sekitar 165,1 milyar rupiah.

Image result for Emerald and Diamond Tiara

2. Heart of the Kingdom Ruby Necklace 182 milyar rupiah
Perusahaan sekaligus ‘rumah’ perhiasan paling tua, The House of Garrard, memang bertanggung jawab akan mahkota Kerajaan Inggris. Setidaknya hingga tahun 2007. Tidak heran jika perhiasan mereka bernilai tinggi, berkualitas dan prestisius. Salah satu karya yang fenomenal yaitu kalung ruby-nya, ‘Heart of the Kingdom’. Kalung istimewa memiliki ruby 40,63 karat. Sementara batu permata yang menghiasinya merupakan intan 155 karat. Harganya yaitu 14 juta dollar atau sekitar 182 milyar rupiah.

Image result for Heart of the Kingdom Ruby Necklace

3. The Bvlgari Blue 204,1 milyar rupiah
terlihat aneh jika ada cincin berlian dengan dua warna yang berbeda. Berlian segitiga birunya berukuran 10,95 karat, sementara yang satunya berukuruan 9,87 karat. Berliannya dipasang pada cincin emas yang memiliki intan baguette, atau bentuknya lebih persegi panjang. Intan ini dibuat pada awal tahun 1970, sebagai hadiah dari seorang kolektor Eropa untuk isterinya. Harganya mencapai 1 juta dollar. Dan ketika kembali terjual pada tahun 2010, para ahli meyakini nominal harganya bisa mencapai 12 juta dollar. Nyatanya sekarang harga cincin ini sampai 15,7 juta dollar atau setara dengan 204,1 milyar rupiah.

Image result for perhiasan The Bvlgari Blue

4. Heart of the Ocean Necklace sekitar 221 milyar rupiah
Pernah muncul di film Titanic.  namanya ‘Coeur de la Mer’, kalung yang dikenakan oleh Kate Winslet saat di lukis tanpa mengenakan sehelai kain. Benda ini menjadi inspirasi bagi Hary Winston untuk membuatkan replikanya, tentu saja dengan permata asli. Bagian ‘hatinya’ terdiri dari intan biru 15 karat. Harganya mencapai 17 juta dollar atau sekitar 221 milyar rupiah. Replika ini pernah dipakai aktris Gloria Stewart ketika mendatangi acara Oscar.

Image result for Heart of the Ocean Necklace

5. The Hutton-Mdivani Jadeite Necklace seharga 356,2 milyar rupiah
Karya Cartier. The Hutton-Mdivani Jadeite Necklace, kalung yang sudah menjadi milik beberapa orang terkenal selama bertahun-tahun. Dua diantaranya yaitu Barbara Hutton (ahli waris Woolworth) dan Puteri Nina Mdivina, yang sempat diisukan menyembunyikan kalung ini di bawah agar tidak diambil oleh debt collector. Memang kalung berharga ini terdiri dari 27 manik-manik zamrud jadeite berwarna hijau. Lengkap dengan sentuhan ruby, platinum, intan dan gesper emas yang melindungi si pemakai. Untuk memilikinya, kalung ini dibanderol dengan harga 27,4 juta dollar atau sekitar 356,2 milyar rupiah.

Image result for The Hutton-Mdivani Jadeite Necklace

Perhiasan mewah yang dibanderol dengan harga yang mahal selalu memuliki kualitas yang sangat baik. Bahan yang digunakan juga bukan sembarangan. Jika ingin memiliki perhiasan yang langka dan berhahan mewah kita harus mau mengeluarkan uang milyaran rupiah untuk memilikinya agar perhiasan yang melingkar di tubuh kita semakin menyala. Jika memiliki barang yang mahal dan perhiasan mewah akan memberikan kesenangan dan kebanggan tersendiri bagi kita.

Image result for Emerald and Diamond Tiara