5 Negara Dengan Istana Negara Super Mewah

5 Negara Dengan Istana Negara Super Mewah

Diwarta.com – Setiap pemimpin suatu negara sudah di pastikan akan menempati rumah dinas yang di sebut sebagai istana negara yang merupakan simbol atau kebanggaan negara tersebut. Dengan alasan tersebut, sebagian negara memutuskan untuk membuat istana negara dengan desain interior maupun eksterior yang mewah dan mengagumkan.

Memang tidak semua negara menunjukan jati dirinya dengan sebuah bangunan istana negara mewah yang menjadi simbol kebanggaan. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada yang menganggap seberapa besar dan megahnya tempat tinggal kepala negara itu penting. Karena di setiap ada kunjungan kenegaraan dari negara lain, istana negara merupakan tujuan utama untuk dikunjungi.

Berikut adalah beberapa istana negara yang memiliki desain termewah.

1. Rusia

Vladimir Putin adalah salah satu orang yang beruntung meninggali Grand Kremlin Palace yang merupakan istana negara yang dihuni oleh presiden Rusia saat ini. Dibangun pada 1837, Grand Kremlin Palace awalnya dipakai oleh para pembesar Rusia atau para pemimpin tertinggi Kekaisaran Rusia di zaman dulu. Di dalam istana dengan 700 ruangan ini, ada sembilan gereja dari berbagai abad berbeda mulai dari abad 14 hingga 17.

2. Abu Dhabi

Menghabiskan dana sebesar hampir Rp 6,7 trilliun untuk membangun istana presiden yang terletak di Abu Dhabi. Selesai dibangun pada 2015, kompleks istana negara ini menunjukkan bahwa para orang penting di negara Timur Tengah ini tidak main-main dalam memamerkan superioritas ekonominya. Kompleks istana negara ini menjadi tempat tinggal presiden dan Wakil Presiden PEA, serta pangeran mahkota Abu Dhabi dan sejumlah menteri-menteri penting negri ini. Selesai dibangun pada 2015, kompleks istana negara ini menunjukkan bahwa para orang penting di negara Timur Tengah ini tak main-main dalam memamerkan superioritas ekonominya.

3. Argentina

Memiliki nama Casa Rosada untuk istana negaranya, Argentina memiliki filosofi yang berarti Rumah Merah Muda, bangunan tersebut sangat khas dan disebut sebagai salah satu yang bangunan ikonik di ibukota Buenos Aires. Casa Rosada dibangun pada 1873 dan pada 1957 di dalamnya ditambahkan sebuah Museum Sejarah yang memamerkan semua memorabilia presiden. Warna merah muda khas istana ini akan begitu indah jika dinikmati pada malam hari lengkap dengan lampu-lampu kota yang terang benderang.

4. Republik Ceko

Berjuluk Prague Castle atau Istana Praha, bangunan tersebut dibangun pada abad 9 dan pernah dihuni oleh para raja Bohemia, sejumlah kaisar Romawi, hingga kemudian presiden Republik Ceko setelah terjadinya Perang Dunia I. Pernah terjadi kebakaran hebat di tahun 1541, sebagian dari ruangan di istana ini di porak-porandakan oleh si jago merah. Memiliki luas 70.000 m², Prague Castle didapuk menjadi istana kuno terbesar di dunia.

5. Inggris

Dibangun pada 1703 dan selama 150 tahun dimiliki secara pribadi oleh Duke of Buckingham, istana yang berlokasi di di London ini bernama Buckingham Palace. Pada tahun 1837, Ratu Victoria menempati istana tersebut dan sejak saat itu Buckingham Palace menjadi kediaman keluarga royal Inggris. Istana ini menyimpan sedikit sejarah dunia karena salah satu bagian Buckingham Palace pernah menjadi target bom Jerman pada Perang Dunia II.