TOP News
Home » Travel » Pohon Beringin Raksasa Di India Yang Menarik Perhatian

Pohon Beringin Raksasa Di India Yang Menarik Perhatian

Banyak sekali pohon yang kita temukan di dunia. Pohon besar terkadang ditanam di suatu tempat dan menjadi seperti hutan lebat. Banyak sekali pohon yang berukuran besar yang ada di sekitar kita. Pohon besar yang sering tumbuh besar adalah pohon beringin. Pohon beringin memang memiliki ukuran yang sangat besar dan mampu hidup dalam puluhan tahun.

Kita dapat pergi ke Kolkata, India. Di salah satu kota terbesar di Negeri Taj Mahal. Disana kita akan menemukan pohon beringin yang memiliki ukuran sangat besar. Dan akan merasa senang jika sudah menginjakkan kaki disana.

Kelebihan Pohon Beringin Di India

  • Dari jauh, rimbunnya dedaunan di pohon tersebut terlihat seperti hutan lebat. Tetapi ketika dilihat dari jarak dekat, kumpulan daun hanya berasal dari satu pohon.
  • Mencakup 3,5 hektar persegi tanah, yang sama dengan ukuran luas sekitar 14.400 meter persegi.
  • Kanopi beringin raksasa terdiri dari 3.511 akar udara menjulang yang terhubung ke tanah.
    pohon beringin tersebut berhasil masuk ke “The Guinness Book of World Records” sebagai pohon terluas di dunia dan bahkan telah tampil di prangko di India.
  • Dapat melihatnya di Acharya Jagadish Chandra Bose Indian Botanic Garden di Shibpur, Kolkata.
  • Tahun 1884 dan 1886 badai menghantam pohon beringin. Badai membuat batang utama pohon terserang jamur dan pada tahun 1925, batang utama dengan lebar lebih dari 50 kaki membusuk sehingga harus disingkirkan.
  • Tanpa batang utamanya, pohon raksasa tetap bertahan dan tumbuh.

pohon yang tumbuh besar dan sangat indah membuat banyak orang merasa kagum dan terpesona ketika melihatnya. Pohon beringin raksasa di india yang disebut “The Great Banyan Tree” dapat dikunjungi dengan berjalan di sekitar jalan setapak sepanjang 2 mil dibangun di sekitar lingkar pohon. Hal ini membuat jalan menjadi semacam terowongan akar pohon yang indah.

Image result for pohon beringin raksasa di india The Great Banyan Tree

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »