TOP News
Home » Travel » Kuliner Khas Korea Selatan Yang Nancep Abis

Kuliner Khas Korea Selatan Yang Nancep Abis

Diwarta.com – Meski demam k-pop sudah tidak separah beberapa tahun lalu, namun masih saja ada yang jatuh cinta dengan beberapa drama korea yang memiliki alur cerita super romance dengan para aktor dan aktris yang berparas menawan. Selain drama dan k-pop yang mendunia, ternyata kuliner khas Negri Gingseng ini memiliki banyak penggemar dari berbagai penjuru dunia.

Meski korea serumpun dengan Jepang, namun dari kebudayaan dan kuliner khas kedua negara ini memiliki peredaan yang cukup signifikan. Jika Jepang terkenal dengan ramen dan sushi, korea punya kimbab dan bulghogi. Penasaran kuliner khas apa saja dari negri k-pop ini? Yuk lihat kelanutannya.

1. Kimchi

Kimchi

Nah kuliner yang satu ini pasti sudah sangat familiar di telinga kita, Kimchi merupakan makanan khas korea yang paling terkenal. Makanan ini hasil dari fermentasi berbagai bahan sayuran seperti, sawi dan lobak. Rasa kimchi terkenal pedas dan sedikit asin. Kalau Indonesia punya asinan sayur, Korea punya Kimchi ya guys.

2. Jajangmyeon

Related image

Makanan khas korea paling populer yang berikutnya adalah sebuah makanan yang biasanya di sebut dengan nama Jajangmyeon. Sebenarnya makanan khas korea yang satu ini merupakan mie khas Korea yang di dalamnya terdapat sayuran, potongan daging, saus kedelai hitam kental dan sebenarnya makanan bernama Jajangmyeon ini mirip dengan mie ayam yang ada di indonesia, akan tetapi yang membedakan adalah bahan yang ada di dalamnya. Makanan korea yang bernama Jajangmyeon ini biasanya di sajikan dengan saus kedelai dan acar lobak pada saat kondisi masih panas. Kalua Jepang punya Ramen, Korea punya Jajangmyeon.

3. Tteokbokki

Tteokbokki

Makanan khas korea yang tidak kalah populer dengan yang lainnya adalah Tteokbokki. Makanan yang satu ini merupakan makanan yang mempunyai ciri yakni pedas, masnis, mengenyangkan dan bertekstur kenyal. Tteokbokki sendiri adalah kue beras yang telah di campur dengan saus sambal dan tidak jarang Tteokbokki ini di dalamnya terdapat daging yang lezat. Makanan bernama Tteokbokki ini sangat cocok bila di. Makanan khas korea yang satu ini sangat mudah ditemukan pada penjaja makanan pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

Related image

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »