TOP News
Home » Regional » Bersiap Hadapi New Normal, Pemkab Blitar Gelar Webinar Teknologi Informasi
Bersiap Hadapi New Normal, Pemkab Blitar Gelar Webinar Teknologi Informasi

Bersiap Hadapi New Normal, Pemkab Blitar Gelar Webinar Teknologi Informasi

Blitar (11/6/2020) – Dalam rangka menyiapkan dan menghadapi “new normal” atau tatanan baru, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar webinar dengan tema “Peran Inovasi IT dalam Mendukung Era New Normal”. New Normal sendiri mulai banyak disebut-sebut setelah Presiden Joko Widodo pada Kamis (7/5/2020) meminta masyarakat Indonesia untuk bisa berdamai dan hidup berdampingan dengan COVID-19 sampai ditemukannya vaksin yang efektif. New normal merupakan langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.

Eko Susanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, selaku penanggung jawab webinar menyampaikan, tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih siap menjalankan kehidupan sehari-hari dengan menjalankan protokol kesehatan, memperkenalkan inovasi-inovasi IT yang cocok diterapkan di era new normal, dan mengajak masyarakat untuk melakukan inovasi IT.

Webinar dipandu oleh Anita Reta Kusuma, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Balitar, dan dibuka langsung oleh Rijanto, Bupati Blitar, dengan 4 narasumber yaitu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Ir. Khakim Ghozali MMT –  Dosen Departemen Teknologi Informasi ITS, Supriyadi selaku VICE President IOT & Application PT. Indosat, Agus Widya – General Manager Business Unit Unit Jawa Bagian Timur PT. Indonesia Comnet Plus (Icon +), dan Vinda Maya Setyaningrum – Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Kepala Humas UNESA. Acara dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB, dan dipandu langsung dari Co-Working Diskominfo Kabupaten Blitar.

Webinar ini diikuti oleh  500 orang via zoom dan disiarkan live streaming melalui YouTube Pemda Kabupaten Blitar dan YouTube Sukarno Festival.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »