Bersiap Hadapi New Normal, Pemkab Blitar Gelar Webinar Teknologi Informasi

Bersiap Hadapi New Normal, Pemkab Blitar Gelar Webinar Teknologi Informasi Bersiap Hadapi New Normal, Pemkab Blitar Gelar Webinar Teknologi Informasi

Blitar (11/6/2020) – Dalam rangka menyiapkan dan menghadapi “new normal” atau tatanan baru, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar webinar dengan tema “Peran Inovasi IT dalam Mendukung Era New Normal”. New Normal sendiri mulai banyak disebut-sebut setelah Presiden Joko Widodo pada Kamis (7/5/2020) meminta masyarakat Indonesia untuk bisa berdamai dan hidup berdampingan dengan COVID-19 sampai ditemukannya vaksin yang efektif. New normal merupakan langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.

Eko Susanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, selaku penanggung jawab webinar menyampaikan, tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih siap menjalankan kehidupan sehari-hari dengan menjalankan protokol kesehatan, memperkenalkan inovasi-inovasi IT yang cocok diterapkan di era new normal, dan mengajak masyarakat untuk melakukan inovasi IT.

Webinar dipandu oleh Anita Reta Kusuma, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Balitar, dan dibuka langsung oleh Rijanto, Bupati Blitar, dengan 4 narasumber yaitu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Ir. Khakim Ghozali MMT –  Dosen Departemen Teknologi Informasi ITS, Supriyadi selaku VICE President IOT & Application PT. Indosat, Agus Widya – General Manager Business Unit Unit Jawa Bagian Timur PT. Indonesia Comnet Plus (Icon +), dan Vinda Maya Setyaningrum – Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Kepala Humas UNESA. Acara dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB, dan dipandu langsung dari Co-Working Diskominfo Kabupaten Blitar.

Webinar ini diikuti oleh  500 orang via zoom dan disiarkan live streaming melalui YouTube Pemda Kabupaten Blitar dan YouTube Sukarno Festival.