Canggih, Google Maps Dapat Deteksi Jalur Pembatasan Covid-19 Selama Perjalanan

Canggih, Google Maps Dapat Deteksi Jalur Pembatasan Covid-19 Selama Perjalanan Canggih, Google Maps Dapat Deteksi Jalur Pembatasan Covid-19 Selama Perjalanan

Di era new normal pandemi Codiv-19, Google Maps saat ini bantu pengguna agar tetap mengikuti pembatasan saat bepergian baik dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum, Seperti yang telah diumumkan Google di sebuah postingan blog pada Senin (08/06/2020).

Dalam rilis terbaru Google Maps di Android dan iOS, Google menyediakan peringatan terkait Covid-19 yang merinci batasan dan pos pemeriksaan di sepanjang rute mengemudi, tingkat keramaian di pos pemeriksaan dan masih banyak lagi.

Seperti yang ditulis di blog miliknya, “Ketika pembatasan Covid-19 mempengaruhi suatu perjalanan, Google Maps akan menampilkan peringatan yang berhubungan dengan lokasi terminal angkutan umum setempat serta pos pemeriksaan. Layanan ini dapat membantu anda untuk mempersiapkan peralatan kesehatan seperti halnya menggunakan masker dan hand sanitizer untuk meminimalisir terjangkitnya Covid-19.

“Untuk memastikan jarak sosial yang tepat, pengguna yang melakukan perjalanan harus memperhatikan tingkat keramaian dan lokasi transit atau pos pemeriksaan ketika melintasi zona perbatasan,” tulis Google.

Google Maps sendiri akan menunjukan peringatan ini apabila telah menerima data otoritatif dari pemerintah lokal dan secara aktif bekerja dengan lembaga lain di seluruh dunia untuk agar Google Maps dapat lebih bermanfaat.

Pada akhirnya untuk mendapatkan informasi dan kelayakan data, pihaknya telah membagi ke beberapa negara yang akan dijadikan lokasi pengujian diantaranya US, Indonesia, Israel, Philiphina dan Korea Selatan.

Sumber: Google Product Updates