Ini Fitur Menarik dan Spesifikasi PS5 Yang Bikin Kamu Penasaran

Ini Fitur Menarik dan Spesifikasi PS5 Yang Bikin Kamu Penasaran Ini Fitur Menarik dan Spesifikasi PS5 Yang Bikin Kamu Penasaran (Img: Sony)

Ini Fitur Menarik dan Spesifikasi SonyPS5 Yang Bikin Kamu Penasaran – (PlayStation 5) yang merupakan game konsol generasi terbaru pada akhirnya diumumkan saat gelaran acara The Future of Gaming Sony pada Kamis (11/06/2020) waktu setempat dengan menghadirkan dua versi PS5, yakni blu-ray disk sebagai versi standar dan versi PS5 Digital Edition. Dari perbedaannya Digital Edition merupakan seri konsol tanpa disk, namun pengguna diharuskan membeli semua game dari PlayStation Store dan menyimpannya di penyimpanan internal berupa SSD, Kemungkinan Sony membuat versi ini untuk mengurangi biaya pembuatan perangkat disk baru.

Dari segi desain PS5 yang futuristik dengan skema warna hitam-putih dan strip lampu biru, serta sejumlah fitur yang terdengar mengesankan seperti haptic feedback, adaptive triggers dan mikrofon internal membuat PS5 ini memang benar-benar berbeda dari generasi terdahulunya.

PS5 diluncurkan dengan gamepad terbarunya yang dijuluki kontroler DualSense, dan bukan DualShock5 seperti sebelumnya. Desain kontroler DualSense PS5 sangat berbeda dari sebelumnya. Gamepad ini memiliki desain minimalis, futuristik dengan bentuk yang lebih mirip dengan kontroler Nintendo Switch Pro.

Selain diumumkannya PS5, Sony juga mengumumkan sejumlah aksesori yang menyertai konsol tersebut. Beberapa di antaranya seperti kontroler nirkabel DualSense berikut adaptor pengisiannya, HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset hingga Media Remote.

Spesifikasi apa saja yang ada di PS5 ?

  • CPU: AMD Zen 2-based CPU with 8 cores at 3.5GHz (variable frequency)
  • GPU: 10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz (variable frequency)
  • GPU architecture: Custom RDNA 2
  • Memory interface: 16GB GDDR6 / 256-bit
  • Memory bandwidth: 448GB/s
  • Internal storage: Custom 825GB SSD
  • IO throughput: 5.5GB/s (raw), typical 8-9GB/s (compressed)
  • Expandable storage: NVMe SSD slot
  • External storage: USB HDD support (PS4 games only)
  • Optical drive: 4K UHD Blu-ray drive

Berapa harga PS5 akan dibanderol ?

Sony secara resmi belum mengkonfirmasi berapa harga konsol terbarunya. “Meskipun saat ini harga belum diungkapkan, harapannya harga PS5 bisa menghemat para peminat gamer dan harga itupun tidak ditujukan untuk mengalahkan harga Xbox Series X” ungkap Jim Ryan selaku CEO Sony Entertainment. Namun disisi lain terbesit rumor yang menyatakan bahwa konsol tersebut akan dibanderol dengan harga $499 USD.

Source: techradar