TOP News
Home » Technology » Ini Fitur Menarik dan Spesifikasi PS5 Yang Bikin Kamu Penasaran
Ini Fitur Menarik dan Spesifikasi PS5 Yang Bikin Kamu Penasaran (Img: Sony)

Ini Fitur Menarik dan Spesifikasi PS5 Yang Bikin Kamu Penasaran

Ini Fitur Menarik dan Spesifikasi SonyPS5 Yang Bikin Kamu Penasaran – (PlayStation 5) yang merupakan game konsol generasi terbaru pada akhirnya diumumkan saat gelaran acara The Future of Gaming Sony pada Kamis (11/06/2020) waktu setempat dengan menghadirkan dua versi PS5, yakni blu-ray disk sebagai versi standar dan versi PS5 Digital Edition. Dari perbedaannya Digital Edition merupakan seri konsol tanpa disk, namun pengguna diharuskan membeli semua game dari PlayStation Store dan menyimpannya di penyimpanan internal berupa SSD, Kemungkinan Sony membuat versi ini untuk mengurangi biaya pembuatan perangkat disk baru.

Dari segi desain PS5 yang futuristik dengan skema warna hitam-putih dan strip lampu biru, serta sejumlah fitur yang terdengar mengesankan seperti haptic feedback, adaptive triggers dan mikrofon internal membuat PS5 ini memang benar-benar berbeda dari generasi terdahulunya.

PS5 diluncurkan dengan gamepad terbarunya yang dijuluki kontroler DualSense, dan bukan DualShock5 seperti sebelumnya. Desain kontroler DualSense PS5 sangat berbeda dari sebelumnya. Gamepad ini memiliki desain minimalis, futuristik dengan bentuk yang lebih mirip dengan kontroler Nintendo Switch Pro.

Selain diumumkannya PS5, Sony juga mengumumkan sejumlah aksesori yang menyertai konsol tersebut. Beberapa di antaranya seperti kontroler nirkabel DualSense berikut adaptor pengisiannya, HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset hingga Media Remote.

Spesifikasi apa saja yang ada di PS5 ?

  • CPU: AMD Zen 2-based CPU with 8 cores at 3.5GHz (variable frequency)
  • GPU: 10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz (variable frequency)
  • GPU architecture: Custom RDNA 2
  • Memory interface: 16GB GDDR6 / 256-bit
  • Memory bandwidth: 448GB/s
  • Internal storage: Custom 825GB SSD
  • IO throughput: 5.5GB/s (raw), typical 8-9GB/s (compressed)
  • Expandable storage: NVMe SSD slot
  • External storage: USB HDD support (PS4 games only)
  • Optical drive: 4K UHD Blu-ray drive

Berapa harga PS5 akan dibanderol ?

Sony secara resmi belum mengkonfirmasi berapa harga konsol terbarunya. “Meskipun saat ini harga belum diungkapkan, harapannya harga PS5 bisa menghemat para peminat gamer dan harga itupun tidak ditujukan untuk mengalahkan harga Xbox Series X” ungkap Jim Ryan selaku CEO Sony Entertainment. Namun disisi lain terbesit rumor yang menyatakan bahwa konsol tersebut akan dibanderol dengan harga $499 USD.

Source: techradar

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »