Keseruan Pelihara Ikan Predator, Peliharaan Ganas, Unik yang Kian Digemari

Keseruan Pelihara Ikan Predator, Peliharaan Ganas, Unik yang Kian Digemari Pelihara Ikan Predator, Peliharaan Ganas, Unik yang Kian Digemari

Cara memelihara ikan predator – Keseruan hoby memelihara ikan predator saat ini kian digemari, baik itu memelihara di kolam maupun di aquarium. Kendati tampilan ikan-ikan predator tampak sangar dan ganas, corak dan bentuk ikan yang unik, merupakan alasan tersendiri bagi para pecinta hewan ini untuk terus memeliharanya, terutama apabila dipelihara di aquarium. Saat diberi makan ikan hidup atau hewan hidup lainnya seperti jangkrik, cacing bahkan kelabang, agresifitas ikan saat menyergap dan memangsa pakan hidup membuat aquarium terlihat lebih hidup dan menjadi daya tarik tersendiri.

Ukuran aquarium ikan predator merupakan salah satu langkah utama dalam memelihara ikan predator, maka hal utama yang perlu diperhatikan adalah Wadah Untuk Memelihara Si Ikan Predator. Pastikan wadah atau tempatnya memiliki ukuran yang cukup luas untuk si ikan predator tinggal, supaya ikan merasa nyaman dan bisa tumbuh besar. Bisa berupa aquarium ataupun di tempatkan ke dalam kolam

Seiring dengan semakin menjamurnya hoby ini, berbagai komunitas penggemar ikan predator banyak bermunculan, mulai dari group whassap hingga facebook. Toko online dan channel YouTube yang membahas ikan predatorpun banyak bermunculan, seperti fish & furius gallery, boy fish, mutiara aquatic, dan lain sebagainya.

Tidak hanya dari dalam negeri, berbagai jenis ikan predator juga banyak didatangkan dari luar negeri seperti Thailand, Tiongkok, Afrika, hingga Amerika. Berikut beberapa ikan predator yang banyak dipelihara di aquarium diantaranya jenis arwana, oscar, malabar wolfish, red snakehead, belinda, peacock bass, palmas, dan jack dempsey.

Seperti ikan arwana misalnya, ikan predator yang satu ini sangat populer dijadikan penghias di aquarium. Warnanya yang cantik mulai dari silver, hijau, emas, merah hingga motif batik menjadi daya tarik tersendiri hingga banyak yang tidak menyangka jika arwana merupakan jenis ikan pemangsa yang agresif. Beberapa jenis ikan arwana berasal dari Indonesia diantaranya jardini atau juga dikenal jenis arwana irian, golden red, hingga super red. Ikan arwana juga bernilai ekonomi sangat tinggi terutama untuk jenis super red, untuk ukuran 10 cm di banderol mulai harga 2,5 juta rupiah. Meski mahal, seiring dengan banyaknya permintaan, pertumbuhan industri atau kolam-kolam pemijahan arwana juga semakin banyak sehingga arwana-arwana jenis jardini, silver, golden red maupun super red banyak dijumpai di pasar-pasar ikan online maupun offline dan toko-toko ikan hias di kotamu.