BTS Duduki Posisi Puncak di Tangga Lagu Oricon

BTS Duduki Posisi Puncak di Tangga Lagu Oricon BTS Duduki Posisi Puncak di Tangga Lagu Oricon

BTS, boy band asal Korea Selatan berhasil menduduki posisi puncak penjualan album di tangga lagu Oricon. Prestasi dari boy band BTS ini terbilang sangat membanggakan karena pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir musisi asing berada di posisi puncak tangga lagu Jepang tersebut. Pada Jumat (19/6/2020), chart musik Jepang mengumumkan bahwa BTS telah menduduki peringkat teratas penjualan albumnya untuk paruh pertama tahun 2020.

Menurut data, album terbaru “Map of the Soul: 7” telah terjual sebanyak 429 ribu keping di Jepang.¬† ‘Map of the Soul: 7’ sebelumnya juga selalu menduduki puncak tangga album harian, bulanan, dan mingguan di Oricon setelah rilis pada Februari 2020. Musisi asing terakhir yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Oricon adalah mendiang Michael Jackson. Lagu hits Thriller berhasil membuat King of Pop itu berada di puncak pada tahun 1984 dan setelah puluhan tahun berlalu, BTS kembali menciptakan sejarahnya.

¬†Saat ini BTS sedang bersiap-siap untuk merilis album studio Jepang keempat. Berjudul “Map of the Soul: 7 – The Journey- “, album tersebut rencananya dirilis pada 15 Juli mendatang.

Sumber : indozone.id