7 Minuman Berikut, Cocok Jadi Penurun Berat Badan

7 Minuman Berikut, Cocok Jadi Penurun Berat Badan Minum Air Putih dapat Menurunkan Berat Badan (img: pexels)

Cara melangsingkan tubuh maupun cara menurunkan berat badan merupakan sebuah kata kunci yang paling banyak dicari di jagat maya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari prgram makanan, minuman dan berolahraga. Misalnya mengurangi porsi makan, memilih makanan tertentu untuk dikonsumsi dan rajin berolahraga.

Tips menurunkan berat badan tidak hanya rutin berolahraga dan menjaga asupan makanan saja, selain itu kamu membutuhkan cairan untuk mendetoksifikasi tubuh. Cairan yang dimaksud adalah minuman untuk diet, yang kandungannya bagus untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan mengurangi asupan kalori yang masuk. Berikut beberapa minuman penurun berat badan, cocok untuk diet. Seperti diwartakan dari laman Cekaja bahwa 7 Minuman Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Air Putih
Salah satu minuman yang baik untuk menurunkan berat badan adalah air putih. Air putih sebagai minuman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan dan tidak berefek samping jika diminum sesuai aturan. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan dengan rutin mengonsumsi air putih sebanyak 1,5 liter selama 8 minggu, dapat membantu menurunkan berat badan.

Teh Hijau
Teh hijau diyakini sebagai minuman untuk diet yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan karena kandungannya kaya akan antioksidan. Saat program diet, sebaiknya mengonsumsi teh hijau tanpa tambahan gula ataupun susu agar khasiat didalam teh tersebut dapat bekerja secara efektif untuk meluruhkan lemak-lemak jahat.

Susu Kedelai
Susu kedelai merupakan sumber protein nabati yang mengandung karbohidrat, asam lemak, protein, dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.  Apalagi, susu kedelai sudah mengandung pemanis alami sehingga lezat dikonsumsi tanpa gula tambahan. Kamu yang menyukai rasa manis dapat menjadikan susu kedelai sebagai alternatif minuman sehat.

Air Jahe
Jahe memiliki manfaat baik untuk tubuh, salah satunya sebagai detoksifikasi. Untuk menjadi menu diet, bisa mencampurkan dua siung jahe segar dengan gula merah dan teh hijau celup. Minuman ini sebaiknya dikonsumsi secara hangat 2 hingga 4 gelas sehari, untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Jus Buah
Jus buah menjadi salah satu minuman yang baik untuk diet, asalkan isinya masih murni tanpa tambahan. Buah-buahan tersebut tentu saja tidak boleh dicampur dengan gula ataupun susu kental manis, demi program penurunan berat badan yang dilakukan. Sebaiknya menghindari minuman jus buah dalam kemasan, karena kebanyakan telah ditambahkan gula.

Jus Sayuran
Manfaat jus sayuran bahkan dipercaya lebih cocok dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalani program diet, daripada jus buah. Hal ini karena dengan jumlah nutrisi yang hampir sama, jus sayur hanya mengandung setengah kalori dari jus buah.

Kopi
Kopi minuman untuk diet ini bisa dikonsumsi kira-kira 3 gelas per hari dengan takaran yang sesuai dan tidak berlebih. Karena, jika dalam satu hari kamu mengonsumsi terlalu banyak, kafein di dalam kopi bakal memicu anemia dan sulit tidur.

Baca juga: Gaya Bersepeda Yang Dapat Menurunkan Berat Badan