Covid-19, Pemkab Blitar Peringati Harganas XXVII Secara Sederhana

Covid-19, Pemkab Blitar Peringati Harganas XXVII Secara Sederhana Hari Keluarga Nasional - Harganas

Blitar (1/7/2020) – Tidak seperti biasa, tahun ini Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII secara sederhana akibat pandemic covid-19. Peringatan tersebut digelar dengan video conference dari Kantor Sekretariat Daerah dengan muspika dan perwakilan PKK Kecamatan dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar yang diwakili oleh Akhmad Husain, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra menyampaikan, di tengah pandemi ini, berbagai cara dilakukan Pemkab Blitar untuk tetap memberikan manfaat langsung pada keluarga dan masyarakat, salah satunya adalah melalui Pelayanan KB Sejuta Akseptor, dimana  program ini membebasan biaya pelayanan KB dalam masa tanggap darurat bencana non alam COVID-19, dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam Pelayanan KB serta memberikan pelayanan jemput bola Program Bangga Kencana kepada seluruh keluarga di Kabupaten Blitar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Baca juga: Blitar Raih Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)

Harganas XXVII tahun ini mengambil tema ”Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu”. Selain Asisten Pemerintahan dan Kesra, acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ninik Rijanto, Dinas Kesehatan, dan beberapa perwakilan organisasi perempuan di Kabupaten Blitar.