Tips Perawatan Kulit Wajah

Tips Perawatan Kulit Wajah Toner Perawatan Wajah Alami - Tips Merawat Kulit Wajah

Tips merawat kulit wajah – Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan merona tentu menjadi dambaan semua orang. Setiap orang rela melakukan berbagai cara merawat wajah agar cerah banyak kaum wanita yang datang ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan kulit wajah. Karena kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat penampilan anda menjadi berkurang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri anda. Seperti yang diwartakan dari laman (shopback.co.id), selain bersepeda yang bikin awet muda, berikut tips merawat kulit wajah yang bisa anda lakukan dirumah:

1. Minum Air Putih
Air putih mampu menjaga kelembaban wajah. Air putih dipercaya sebagai minuman terbaik yang diperlukan oleh tubuh karena mampu melarutkan racun dalam organ tubuh. Konsumsi air putih secara rutin setiap harinya untuk membuat wajah anda terjaga kelembaban-nya dan lebih cerah. Usahakan untuk mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas dalam sehari.

2. Membersihkan Kulit Wajah
Dianjurkan minimal 2 kali sehari membersihkan wajah, yakni pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur malam. Jadi, sangat penting untuk membersihkan wajah karena di siang hari, kulit rentan terkena berbagai macam polusi yang membahayakan kulit, dengan rutin membersihkan wajah.

3. Gunakan Pelembab dan Sunscreen untuk Aktivitas di Luar Rumah
Gunakan pelembab wajah dan sunscreen  untuk melakukan aktivitas di luar rumah sehingga kulit wajah anda akan terlindungi dari paparan terik sinar matahari. Beberapa pelembab dan sunscreen akan membantu wajah tetap ternutrisi. Jadi pastikan untuk menggunakan keduanya sebelum keluar rumah.

4. Gunakan Masker
Menggunakan masker wajah bisa membantu melakukan perawatan kulit wajah. Masker bisa bekerja seperti vakum, yang mampu menyedot minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk dari lingkungan yang menyumbat pori-pori. Masker akan bertindak sebagai pertahanan proaktif untuk melawan berbagai masalah kulit wajah, salah satunya adalah jerawat. Disarankan untuk menggunakan masker maksimal 2 kali dalam seminggu sebelum tidur malam, untuk hasil perawatan wajah alami dan kecantikan wajah yang maksimal.

5. Jaga Pola Tidur
Tanggungjawab pekerjaan biasanya menjadi alasan untuk begdang. Selain itu, bermain gadget sampai larut malam juga menjadi faktor anda begadang. Begadang, dapat membuat wajah anda keesokan harinya kusam, kantung mata muncul dan bahkan jerawat terlihat. Atur pola tidur anda untuk mengembalikan kesegaran wajah anda  paling tudak 7 sampai 8 jam setiap malam hari.

Wajah terlihat kusam karena penumpukan sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah jadi tidak bercahaya. Sebenarnya, wajah kusam bisa disebabkan karena berbagai faktor. Beberapa di antaranya karena gaya hidup atau faktor lingkungan seperti malas cuci wajah sebelum tidur, terlalu sering terpapar sinar matahari dan tidak menggunakan sunscreen, atau kebiasaan merokok dan begadang.

Gimana caranya agar muka tidak kusam? Caranya adalah dengan memanfaatkan putih telur dan madu. Menggunakan putih telur dan madu untuk masker untuk merawat wajah kusam diketahui sangat ampuh untuk memberikan perawatan wajah. Putih telur yang terkandung didalamnya dipercaya bisa mengencangkan kulit, sedangkan madu mengandung vitamin dan mineral yang cukup untuk menambah nutrisi kulitmu.

Pakai masker putih telur dan madu ini seminggu sekali sebelum tidur. Caranya sangat mudah, campur putih telur dengan madu, kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah. Diamkan semalaman. Cuci wajah setelah bangun keesokan harinya. Lakukan perawawatan ini secara rutin demi wajah yang kembali halus dan bersinar.