Diantara Khasiat Minum Kopi Berikut, Manakah Yang Jadi Pilihanmu?

Diantara Khasiat Minum Kopi Berikut, Manakah Yang Jadi Pilihanmu? 10 Khasiat Minum Kopi Yang Perlu Kamu Tahu

10 Khasiat Minum Kopi Berikut, Manakah Yang Jadi Pilihanmu? Banyak orang Indonesia yang menjadikan kopi sebagai minuman rutin setiap pagi. Tidak hanya itu, beberapa orang juga begadang dengan menyediakan kopi di samping mereka. Apakah kamu termasuk orang yang suka minum kopi atau sangat menyukai kopi? Banyak yang bilang kalau kopi itu tidak baik diminum setiap hari.

Selain Cara Menyeduh Kopi Yang Benar, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui seperti manfaat kopi yang dapat menjadikan mata lebih betah melek. Mungkin ada sebagian orang minum kopi setiap hari. Maka dari itu, yuk simak beberapa manfaat minum kopi yang wajib kamu ketahui, apalagi untuk kalian yang suka kopi, beruntunglah kalian!

1.Menguatkan daya ingat

Tidak bisa dipungkiri kalau kopi hitam memiliki manfaat untuk pikiran. Kopi hitam membantu otak untuk tetap aktif, dan meningkatkan daya memori. Selain itu, kopi hitam juga membantu menjaga saraf tetap aktif, dan dan dapat mencegah demensia.

2.Membantu membersihkan saluran pencernaan

Kopi merupakan minuman diuretik yang dapat membuat kamu ingin sering ‘ke belakang’. Karena itu, ketika kita minum kopi hitam tanpa gula, racun dan bakteri akan dengan mudah ikut terbawa bersama feses yang dibuang.

3.Meredakan sakit kepala

Jika kamu merasakan sakit kepala, salah satu jalan yang aman untuk meredakan sakit kepala yaitu dengan minum kopi hitam secukupnya. Jadi kamu tidak perlu repot untuk membeli obat pereda sakit kepala, cukup dengan minum secangkir kopi hitam hangat di rumah.

4.Menambah antioksidan dalam tubuh

Tahu gak kamu kalau ternyata antioksidan itu tidak hanya ada pada buah dan sayuran segar saja, tapi pada kopi hitam juga diklaim mempunya zat antioksidan. Antioksidan sangat penting di dalam tubuh, hal ini dikarenakan antioksidan digunakan untuk menangkal racun yang ada pada tubuh kita akibat pola hidup yang tidak sehat, kurang olahraga dan banyak terpapar oleh polusi udara ketika di jalan. Dengan minum secangkir kopi, kita mendapat vitamin B2, B3, B5, zat mangan, magnesium, dan potasium.

5.Mencegah penyakit jantung

Ketika kamu minum secangkir kopi hitam tanpa menambahkan gula, hal itu menguntungkan jantung kita. Karena kopi dapat mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh. Dengan demikian, dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

6.Mengurangi resiko diabetes

Pada umumya penyakit diabetes terjadi dikarenakan pola makan dan pola hidup kita tidak sehat. Penyakit diabetes dapat terjadi karena hormon insulin di dalam tubuh kita berkurang. Sehingga tubuh kita tidak dapat mengikat dan mengatur kadar gula di dalam darah, dengan mengonsumsi secangkir kopi secara teratur dan dengan takaran yang pas, ternyata bisa mencegah terjadinya penyakit diabetes. Tapi jangan lupa imbangi dengan olah raga yang teratur serta menjaga pola makan yang baik.

7.Menurunkan berat badan

Ketika kita mengonsumsi secangkir kopi hitam tanpa gula dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Kopi hitam tanpa gula dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh hingga 50 persen, selebihnya dengan melakukan banyak olahraga. Kopi hitam juga dapat membantu membakar lemak di perut.

8.Meningkatkan produktivitas

Bukan rahasia umum lagi jika kopi mengandung kafein yang tinggi. Wajar bila kopi sering dikonsumsi oleh para pekerja keras untuk meningkatkan produktivitas kerja. Karena kafein dapat memberikan efek stimulan pada saraf pusat yang ada di dalam tubuh, sehingga lebih produktif.

9.Mengurangi tingkat stres dan depresi

Jika kamu sedang merasa depresi karena pekerjaan yang menumpuk atau sedang dikejar deadline tugas, minum secangkir kopi dapat mengobati dan mengurangi perasaan tersebut. Secangkir kopi hangat akan membuat perasaan rileks, bahagia dan lebih semangat untuk melanjutkan aktivitas kembali.

10.Menjaga mood

Salah satu manfaat terbaik dari mengonsumsi kopi hitam tanpa gula adalah dapat membantu menjaga pikiran dan tubuh tetap muda. Mengonsumsi kopi hitam tanpa gula dua kali sehari, dapat mencegah penyakit Parkinson. Hal ini dikarenakan kafein dapat meningkatkan kadar dopamine di dalam tubuh.

Dopamin juga secara efektif dapat meningkatkan suasana hati kamu. Hal ini dapat menjadi obat terbaik untuk mencegah depresi.