Tips Aman Bekerja di Era New Normal

Tips Aman Bekerja di Era New Normal Tips Aman Bekerja di Era New Normal

Meskipun aktivitas dibatasi, nyatanya COVID-19 belum juga hilang dari Indonesia. Masyarakat tentu masih cemas untuk melakukan kegiatan secara normal di saat pandemi COVID-19 belum hilang. Namun, kembali bekerja di kantor saat ini tentu saja berbeda dengan bekerja di kantor seperti kondisi sebelum adanya wabah COVID-19.

Pastikan ketika beekrja tetap menjaga daya tahan tubuh atau imunitas tubuh. Imunitas tubuh yang kuat bisa membuatmu tetap fit di tengah pandemi corona. imun Selalu terapkan pola makan sehat, istirahat yang cukup, berjemur, dan mengonsumsi suplemen multivitamin.

Perhatikan juga asupan cairan tubuh terpenuhi. Kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda tergantung jenis kelamin, aktivitas dan berat badan. Biasanya kebutuhan cairan yang diperlukan tubuh sekitar 1,5 sampai 2 liter per hari. Selain itu usahakan berolahraga secara teratur. Tidak perlu setiap hari, cukup berolahraga dua kali dalam sepekan selama 30 menit.

Jika kamu biasa berkumpul dengan rekan kerja dikantor untuk ngobrol dan makan bareng, untuk sementara waktu sebaiknya jaga jarak dulu. Hindari kerumunan dan berikan jarak 1 meter dengan rekan kerja. Usahakan untuk tidak melakukan kontak fisik dengan rekan kerjamu. Pastikan menata ulang kapasitas ruang kerja dengan memperhatikan physical distancing dimana diatur jarak aman antar karyawan yaitu 2 meter. Selain itu, jumlah karyawan yang bekerja di kantor harus dibatasi.

Memanfaatkan Alat Pembayaran Digital
Uang merupakan salah satu medium virus dan bakteri. Karena itu sebaiknya gunakan pembayaran digital dibandingkan cash saat berbelanja. Jika terpaksa membayar dengan uang tunai, segera cuci tangan atau bersihkan dengan hand sanitizer.