Ternyata, Begini Cara Melupakan Kenangan Buruk Dalam Hidup

Ternyata, Begini Cara Melupakan Kenangan Buruk Dalam Hidup

Setiap orang, punya hidupnya masing-masing. Setiap orang memiliki ceritanya masing-masing, entah itu kebahagiaan atau kejadian yang menyakitkan. Karena itu adalah garis perjalanan hidup setiap manusia yang harus ia lewati. Sekuat apakah kamu menjalani hidup ini, dengan perjalanan yang penuh dengan lika-liku kehidupan. Tentunya, setiap manusia menginginkan kebahagiaan, karena kebahagiaan kapanpun itu akan indah untuk selalu dikenang. Tetapi, jika dalam perjalanan hidup kamu menjumpai kejadian yang menyakitkan haruslah tetap kuat.

Melupakan, adalah salah satu cara agar kita tidak terus mengganggu fikiran dan jiwa. Tapi sayangnya, melupakan sesuatu hal yang sangat menyakitkan, melupakan hal yang tidak kamu sukai itu adalah hal yang sangat sulit. Seberapaun dan sebagaimanapun usaha kamu, tidak semudah itu untuk melupakan kejadian yang menyakitkan. Dalam kejadian seperti ini, apa yang harus anda lakukan ? Belajarlah untuk tidak mengingat. Sibukkan dirimu dengan aktifitas kantormu, aktifitasmu sehari-hari bersama teman-teman kamu. Belajarlah untuk tidak mengingat, meskipun melupakan itu sulit.

Kenapa kamu harus melupakan hal-hal yang menyakitkan? Karena menjalani hidup dengan rasa sakit hati dan dendam akan membuat hidup kamu akan menyedihakan, kehidupanmu tidak akan damai, karena kamu dikuasai oleh rasa sakit hati kamu. Belajarlah untuk tidak mengingat, agar kehidupan kamu lebih bahagia. Berusahalah memaafkan orang lain.

Belajarlah untuk tidak mengingat. Jalanilah hidup dengan sebaik-baiknya hidup. Janganlah mengungkit masa lalu. Walaupun berat kamu mau berusaha maka segalanya akan lebih mudah. Yakinlah kamu berhak untuk mendapatkan yang kamu inginkan. Untuk melupakan hal yang tidak kamu sukai, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan yaitu :

  • Cobalah membangun skill baru dan buatlah dirimu bangga dengan dirimu sendiri
  • Tulislah hal negatif yang ada pada diri kamu dan hilangkan
  • Belajarlah dari pengalaman, jadikan sebagai pegangan di masa depan, apa yang kamu alami pasti ada pembelajaran yang dapat diambil
  • Jangan hidup dimasa lalu, karena itu akan menghantuimu

Kamu harus semangat untuk kehidupan kamu didepan, kamu berhak bahagia. Melupakan hal yang tidak kamu sukai kadang perlu, untuk menyelamatkan hidupmu dan jiwamu. Semua butuh proses, seberapa lama proses yang harus kamu jalani itu akan membuat kamu semakin kuat lagi. Tetap semangat dan bahagialah selalu.