Cara Membuat Fresh Milk Brown Sugar Boba

Cara Membuat Fresh Milk Brown Sugar Boba

Akhir-akhir ini, minuman brown sugar dengan topping boba khas Taiwan sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Bukan saja anak muda, semua kalangan sangat menikmati Fresh Milk Brown Sugar Boba ini. Banyak kedai minuman yang menjual boba, mulai dari kedai yang ada di dalam mal hingga kedai di pinggiran jalan. Selain rasanya yang manis dan enak, Brown Sugar Boba ini memiliki sensasi kenyal-kenyal ketika diminum dan rasa Fresh Milk yang sangat gurih membuat minuman ini menjadi minuman hits. Kepengen tau cara membuat Fresh Milk Brown Sugar Boba ? Berikut bahan yang harus kamu siapkan dan cara membuatnya sebagai berikut :

Bahan-bahan untuk membuat Fresh Milk Brown Sugar Boba:

  • Fresh Milk
  • Tepung Tapioka 120 gram
  • Air
  • Drak Brown Sugar 30 gram
  • Es Batu

Cara Membuat Fresh Milk Brown Sugar Boba :

  1. Masak dark brown sugar hingga mendidih. Gunakan api kecil supaya tidak gosong. Setelah mandidih, matikan api dan masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  2.  Tuang adonan ke dalam wadah, dan uleni hingga halus. Kemudian ratakan dan potong kecil-kecil. Bentuk adonan menjadi bulat dan masukkan ke dalam tepung tapioka. Ayak adonan jika sudah selesai.
  3. Masak air hingga mendidih, lalu masukkan boba dan masak kembali hingga boba mengapung. Angkat dan dinginkan dalam air es.
  4. Selanjutnya, masak drak brown sugar dengan air mendidih, aduk hingga gula larut. Masukkan boba yang sudah jadi sambil diaduk sesekali. Masak hingga brown sugar cair seperti sirup
  5. Tuangkan boba kedalam gelas, usahakan pinggir gelas terkena boba, masukkan fresh milk dan es batu.

Fresh Milk Brown Sugar Boba siap untuk dinikmati.

Sangat mudah bukan, untuk membuatnya ? resep ini bisa ada coba di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati Fresh Milk Brown Sugar dengan topping boba.