Pengen beli Macbook Pro 16 Inch? Simak Dulu Fitur Unggulan Macbook Pro Berikut Ini

Pengen beli Macbook Pro 16 Inch? Simak Dulu Fitur Unggulan Macbook Pro Berikut Ini Keunggulan dan Spesifikasi Macbook Pro 16 Inch

Kelebihan Macbook Pro 16 Inch – Siapa yang tak kenal Macbook, sebuah produk personal komputer berjenis notebook atau laptop yang dikeluarkan oleh perusahaan Apple Inc. Dalam perjalanannya, produk macbook sangat digemari oleh berbagai kalangan khususnya pada lini produk dengan label “Pro” alias Macbook Pro. Penyematan label “Pro” bukan sekedar gimmick tetapi memang menjadikan Macbook Pro berbeda dengan Macbook biasa baik dari segi spesifikasi maupun harga yang ditawarkan. Macbook Pro dibekali spesifikasi teknis lebih unggul dibanding macbook biasa.

Baru-baru ini Apple Inc. meluncurkan Macbook Pro 16 inch dimana memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Macbook Pro versi 15 inch atau 13 inch. Kedepan Macbook Pro 16 inch akan menggantikan versi 15 inch. Pada versi 16 inch, terdapat peningkatan kecepatan RAM yaitu sebelumnya 2400 MHz menjadi 2666 MHz. Sebuah peningkatan yang patut diacungi jempol karena dengan kecepatan RAM yang semakin tinggi akan mendukung kecepatan pemrosesan komputasinya.

Spesifikasi Macbook Pro 16 Inch dari segi Processor, Macbook Pro 16 inch dibekali prosesor dengan performa tingkat tinggi yakni Processor Intel Core i9 dengan 8 core dan 16 thread. Dengan dipasangnya processor Intel Core i9 membuat daya pemrosesan dapat meningkat jauh lebih tinggi sekitar 2 kali lipat dibandingkan dengan versi lama (quad core).

Macbook Pro 16 Inch dibekali port Thunderbolt3 sejumlah 4 port dan 1 port audio/headphone. Port thunderbolt3 merupakan port serbaguna yang mengintegrasikan transfer data, pengisian daya dan output video dalam 1 konektor dengan kecepatan througput hingga 40 Gb/detik. Hal tersebut meningkat dua kali lipat dari bandwidth Thunderbolt versi 2.

Baca Juga : 5 Kelebihan Mac OS dibandingkan dengan Windows

Disisi grafis, Macbook Pro 16 inch memiliki layar retina yang sudah tidak diragukan lagi memberikan experience visual yang memuaskan. Kecerahan, detail dan warna yang dihasilkan luar biasa memukau dan spektakuler. Warna putih yang dihasilkan benar-benar cerah dan warna hitamnya sangat pekat sehingga gambar dan video yang dihasilkan bisa serupa dengan aslinya.

Pada bagian audio, Apple Inc memanjakan telinga penggunanya dengan memberikan peningkatan yang signifikan diantaranya 6 speaker stereo yang didukung force-canceling woofer dan Dolby Atmos. Microfon Macbook Pro 16 inch juga memiliki kemampuan mengurangi noise sebesar 40%. Apple Inc bahkan mengklain mikrofon yang disematkan pada Macbook Pro 16 dapat bersaing dengan microfon profesional standard studio.

Dari segi Baterai, daya tahannya bisa mencapai hingga 11 jam untuk penggunaan standar seperti streaming dan browsing. Macbook Pro 16 juga didukung adaptop 96 Watt yang diklaim lebih cepat mengisi daya baterainya.

Sebagaimana ulasan diatas, Macbook Pro 16 sangat cocok dan mumpuni digunakan untuk bekerja di industri kreatif seperti desain, audio video production ataupun untuk pemrograman software. Namun untuk memiliki laptop canggih ini tidak sedikit budget yang harus kita keluarkan. Untuk varian dengan spesifikasi terendah harganya mencapai 34 juta rupiah.

Demikian ulasan tentang kelebihan Macbook Pro 16 inch, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.