TOP News
Home » Gaya Hidup » Travel » Berkemah Jadi Trend Baru Masyarakat Amerika di Masa Pandemi
Camping atau Berkemah Jadi Trend Baru di Musim Pandemi Covid19 (unsplash/@vabm)

Berkemah Jadi Trend Baru Masyarakat Amerika di Masa Pandemi

Pandemi covid-19 telah melambungkan olah raga bersepeda, Besepeda telah menjadi  trend untuk aktifitas di luar ruangan dibandingkan angkutan publik yang beresiko menjadi media penularan covid-19. Sepeda dan pernak-pernik sepeda menjadi daya tarik yang luar biasa, banyak dicari, dan laris manis di pasar online maupun toko-toko sepeda offline. Trend ini berkembang hampir sama di sejumlah negara di dunia.

Setelah sepeda, baru-baru ini muncul fenomena berkemah atau naik gunung juga menjadi tren saat pandemi setelah beberapa bulan menahan diri di rumah untuk tidak bertemu orang lain, bekerja dari rumah, dan menjalankan physical distancing.

Melansir dari The Guardian (11/7/2020), pandemi merubah tren liburan yang selama ini ramai seperti terbang ke luar negeri, naik kapal pesiar atau liburan berkelompok lainnya tak lagi menarik. Masyarakat Amerika cenderung lebih memilih kegiatan outdoor, dimana kegiatan ini memiliki risiko penularan Covid-19 yang lebih rendah. Di negeri paman sam ini, layanan berkemah dan pemesanan glamping atau glamour camping mengalami lonjakan yang luar biasa, yakni sebesar 400 persen dibandingkan dengan waktu yang sama pada tahun lalu.

REI yang merupakan produsen peralatan outdoor mengatakan,  selama enam minggu terakhir terlihat rekor pertumbuhan bisnis yang luar biasa di departemen perkemahan karena banyaknya konsumen yang mencari peralatan berkemah. Paul Calandrella, Manajer Merchandising Umum Peralatan Berkemah – REI mengatakan saat ini peralatan seperti tenda, sleeping bag, perabot berkemah, dan peralatan memasak paling laris. Ini terjadi pula pada barang-barang untuk glamping seperti tempat tidur kamp besar dan sistem listriknya.

Bagaimana dengan di Indonesia? Bukan tidak mungkin tren seperti ini akan terjadi pula di Indonesia. Bersepeda, touring, dan berkemah atau camping sudah menjadi bagian yang tak terpisah bagi sebagian orang sebelum pandemic covid-19, terutama bagi komunitas-komunitas sepeda di Indonesia. Pantai, bibir sungai, pegunungan hingga kawasan perkebunan menjadi tempat-tempat favorit pagi para pesepeda.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »