Destinasi Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Destinasi Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Jakarta merupakan tempat dimana unsur tradisional dan modern serta beragam budaya dari seluruh penjuru Indonesia berpadu. Meskipun padat, kota ini memiliki pesona tersendiri yang menjadikannya salah satu ibu kota yang paling menarik di Asia Tenggara. Ibu Kota Negara Republik Indonesia ini memiliki sejumlah tempat wisata yang cukup menarik dan sangat di rekomendasikan. Di balik image ibukota negara yang sibuk dan padat dengan deretan gedung pencakar langit serta jalanannya yang macet. Jakarta nyatanya juga menyuguhkan pesona wisata tak kalah menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. Tempat wisata di Jakarta mana saja yang wajib kamu kunjungi ? yuk kita lihat beberapa list destinasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi :

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah taman hiburan ikonik bertemakan Indonesia yang populer sejak tahun 90-an. Semua fasilitas, bangunan, wahana, dan dekorasi di tempat wisata di Jakarta ini merupakan miniatur dari provinsi di Indonesia. Di tempat wisata di jakarta  ini Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas seperti misalnya Anjungan Daerah, kereta gantung, Teater 4D, museum, Teater IMAX Keong Mas, dan masih banyak lagi.

2. Kota Tua

Kota Tua merupakan kawasan yang menyimpan nilai historis tinggi tetapi juga jadi tempat wisata yang hits. Banyaknya gedung-gedung tua bergaya kolonial yang masih kokoh berdiri memberikan nuansa seolah kembali ke masa lampau. Tak heran jika hari libur atau akhir pekan tiba, kawasan ini selalu ramai dipadati pengunjung. Ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi, seperti Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaan. Lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya yang juga cukup populer tak hanya bagi warga Jakarta tetapi para pelancong luar kota ialah Taman Impian Jaya Ancol. Destinasi wisata ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang dilengkapi dengan ragam fasilitas bertaraf internasional dengan luas area hingga 552 hektar. Termasuk di dalamnya terdapat taman hiburan, wisata pantai, wisata kulibner, lapangan golf, cottages hingga hotel berbintang. Setiap kawasan taman hiburan memiliki tema dan keseruan yang berbeda yang bakal memanjakan hari libur Anda. Misalnya saja seperti Dunia Fantasi atau yang kerap disebut Dufan, Seaworld, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, serta masih banyak lagi wahana seru lainnya yang mengagumkan.

4. Monas

Monas atau Monumen Nasional merupakan icon kota Jakarta yang wajib kamu kunjungi jika berada di Kota ini. Terletak di pusat kota Jakarta, menjadi tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Monas selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk melihat keindahan kota Jakarta dari puncak Monas, menambah wawasan sejarah Indonesia ataupun menikmati segarnya hutan kota seluas kira-kira 80 hektar di tengah kota Jakarta. Kamu juga dapat berolahraga bersama teman dan keluarga. Kamu juga bisa menikmati taman yang indah dengan berbagai pepohonan yang rimbun dan asri. Atau kamu juga bisa menikmati hiburan air mancur yang menarik.

5. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi adalah taman hiburan keluarga di area Taman Impian Jaya Ancol. Taman ini menawarkan beragam wahana, mulai dari yang menegangkan seperti Tornado, Halilintar dan Hysteria, hingga yang cocok untuk semua umur seperti Rumah Miring, Poci-Poci, Turangga Rangga, dan Pontang-Pontang. Tempat wisata di Jakarta ini juga menawarkan wahana dengan tema khusus, misalnya Ice Age Arctic Adventure, Treasureland, Dufan Glow, Fantasy Lights: Magic of Dufan, dan Hello Kitty Adventure. Efek suara, cahaya, dan penampilan dari robot animatronik serta aktor akan membuat wahana-wahana ini semakin meriah.

6. Kepulauan Seribu

Daerah ini masih merupakan wilayah dari propinsi Jakarta, akan tetapi letaknya terdapat diluar pulau jawa. Tersusun dari beberapa nama pulau tempat ini di namakan sebagai kepualauan seirbu. Berada diluar Jakarta membuat pulau ini jauh dari keramaian ibu kota negara. Serta pada tempat ini memiliki keindahan alam yang indah dan sangat di rekomendasikan untuk Anda. Di kelilingi oleh pasir putih dan laut yang berwarna biru yang memanjakan mata Anda bersama keluarga Anda.

7. Margasatwa Muara Angke

Tempat Wisata di Jakarta ini masih menjaga kondisinya yang masih alami dan terjaga hingga saat ini. Beberapa jenis hewan yang ada pada tempat ini merupakan koleksi hewan langkah terutama hewan yang ada di Indonesia. Beberapa jenis hewan tersebut seperti komodo, banteng, tapir dan lain sebagainya. Jangan khawatir jika Anda mulai lapar di tempat ini juga menyediakan aneka kuliner yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Melepas penat di tengah padatnya hiruk pikuk kota Jakarta menuju tempat ini merupakan pilihan yang terbaik.

8. Kebun Binatang Ragunan

Salah satu kebun binatang tertua di Indonesia, Kebun Binatang Ragunan bisa jadi tujuan liburan keluarga di Jakarta. Di Kebun Binatang Ragunan, anda bisa membawa si kecil mengenal berbagai satwa, baik yang berasal dari Indonesia ataupun luar.

9. Masjid Istiqlal

Anda bisa beribadah sekaligus menikmati keindahan arsitektur Masjid Istiqlal yang akan membuat anda kagum. Terlebih lagi, masjid terbesar di Asia Tenggara ini juga memiliki nilai historis yang cukup penting. Masjid Istiqlal dibangun sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan Belanda selama ratusan tahun. Sebagai salah satu ikon Jakarta, lokasi masjid ini tidak sulit dicari, yaitu di Jalan Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, tak jauh dari Stasiun Gambir.

10. Planetarium Jakarta

Selain ilmu astronomi, di sini juga diperkenalkan konsep alam semesta dan hubungannya dengan kehidupan. Beratap setengah bola yang bisa terbuka secara berputar, Planetarium Jakarta memiliki tiga ruang pengamatan dan ruang pameran benda-benda luar angkasa dalam bentuk gambar dan foto disertai keterangan lengkap. Pengamatan benda langit dilakukan menggunakan beberapa jenis teleskop.