Simak 8 Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan

Simak 8 Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan Manfaat dan Khasiat Sari Kurma

DIWARTA – Manfaat sari kurma mungkin sudah tidak diragukan kembali untuk badan kita. Tak kalah dengan buahnya, sari manfaat sari kurma untuk kesehatan juga melimpah sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja. Yuk simak 8 manfaat sari kurma yang bisa kalian konsumsi setiap hari.

  1. Manfaat Sari Kurma Untuk Anak – Memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi. Bila dikonsumsi secara rutin akan membantu perkembangan tulang. Sari kurma juga diyakini membantu menghilangkan organisme parasite dan membantu menumbuhkan bakteri ramah di usus.
  2. Manfaat Sari Kurma Sahara – Sari kurma sahara memilik manfaat untuk menyembuhkan demam berdarah, membantu kesehatan ibu hamil dan menyusui, menjaga kesehatan mata, meningkatkan stamina, sebagai antioksidan, mencegah penyakit liver, mengatasi sembelit, membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta mencegah stroke dan kanker.
  3. Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil – Saat hamil tentu ibu dan bayinya membutuhkan banyak nutrisi agar sama-sama sehat. Manfaat sari kurma untuk ibu hamil antara lainnya adalah meningkatkan berat badan, menguatkan tulang dan janin, dan menstabilkan kadar hemoglobin dan mencegah anemia.
  4. Manfaat Sari Kurma HPAI – Memiliki agen antioksidan yang baik, kaya akan serta, menurunkan kadar kolestrol jahat, kaya akan zat besi, meningkatkan sistem saraf dan melancarkan proses pencernaan.
  5. Manfaat Sari Kurma Untuk Asam Lambung – Sari kurma terbukti menurunkan asam lambung. Kurma dapat menggerakkan otot untuk mengaduk-aduk dan mencampur makanan, serta memecahnya menjadi partikel-partikel kecil.
  6. Manfaat Sari Kurma Al Jazira – Meningkatkan daya tahan tubuh, stamina dan vitalitas. Sari kurma Al Jazira juga dapat menambah nafsu makan dan gizi pada ibu hamil.
  7. Manfaat Sari Kurma Untuk Promil – Dikutip dari cantik.tempo.co dalam 100 gram kurma muda, terdapat kandungan vitamin B6 yang mampu memenuhi 12 persen kebutuhan harian vitamin B6 Anda. Menurut Asosiasi Kehamilan Amerika, vitamin B6 ini penting dalam proses produksi hormon wanita sekaligus menyeimbangkan kadar hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh. Kedua hormon ini sangat memengaruhi tingkat kesuburan pria dan wanita.
  8. Manfaat Sari Kurma Untuk Ibu Hamil – Sari kurma untuk ibu hamil dapat mengontrol tekanan darah, mengontrol morning sickness, mengatur kadar gula darah dan membantu mengembalikan kalsium yang hilang.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan apabila mengkonsumsi sari kurma. Selamat mencoba.