Napak Tilas The Godfather of Broken Heart

Napak Tilas The Godfather of Broken Heart Biografi Didi Kempot Godfather of Broken Heart

Biografi Didi Kempot – Siapa yang tidak kenal The Godfather of Broken Heart? Didi Kempot merupakan salah satu seniman legenda di Indonesia yang karyanya sudah diakui oleh nasional maupun internasional. Pemilik tembang Stasiun Balapan patut diberi apresiasi yang tinggi walaupun sudah pergi selama-lamanya.

Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot meninggal pada usia 53 tahun pukul 07.30 WIB di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa. Didi Kempot akan dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Darah seniman sudah melekat pada pria yang lahir di Surakarta, pada 31 Desember 1966. Tidak heran lagi jika beliau dikenal sebagai maestro campursari. Ayahnya adalah Ranto Edi Gudel, salah satu pemain ketoprak di Jawa Tengah. Ibunya bernama Umiyati Siti Nurjanah seorang penyanyi tradisional di Ngawi. Kakaknya Mamiek Prakoso, pelawak yang tenar lewat grup Srimulat.

Didi Kempot merintis karier dari musisi jalanan. Nama panggungnya merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta. Tak hanya di Jakarta, Didi Kempot sudah mengenalkan campursari di benua Eropa maupun Amerika.

Saat ini Didi Kempot telah menghasilkan kurang lebih 800 lagu yang ia ciptakan.
Berkat karya-karyanya, Didi Kempot berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Selamat jalan Didi Kempot…