Menilik Keindahan Embung Umbul di Kabupaten Blitar

Menilik Keindahan Embung Umbul di Kabupaten Blitar Keindahan Alam Embung Umbul

Keindahan Embung Umbul – Embung ini terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, yang berfungsi untuk menampung, mengatur suplai air, menjaga kualitas air tanah hingga mencegah banjir. Pemandangan alam embung yang dibangun tahun 2019 ini cukup indah, tak heran jika banyak wisatawan datang ke tempat ini. Embung Umbul ini juga merupakan tujuan favorit goweser untuk melepas lelah, berbincang dan sekedar ngopi di pinggir embung.

Pemandangan di Embung Umbul Karangrejo yang sangat menawan jadi rujukan para goweser. Cekungan air raksasa ini di apit pemandangan yang indah dengan latar belakang yang bergunung-gunung. Permukaan airnya layaknya cermin yang menyajikan keindahan alam di sekitarnya. Udara di kawasan Embung Umbul sangat sejuk dan asri, hal ini disebabkan karena posisinya berada di kaki Gunung Kelud.

Lokasi Embung Umbul
Embung Umbul secara administratif berada diwilayah pemerintah Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Embung ini terletak di kawasan Lingkungan Sumenur Dusun Karangrejo. Untuk menuju lokasi embung umbul, dari Kota Blitar kurang lebih menempuh perjalanan sekitar 19KM, Embung Umbul dapat dituju dengan mengarahkan perjalanan ke Kecamatan Garum. Perempatan Garum belok kiri arah utara. Pertigaan tugu Desa Sidodadi belok ke kiri lagi atau arah utara ke Desa Karangrejo. Pertigaan Pasar Desa Karangrejo ke kanan mengikuti jalan raya. Perempatan SDN Karangrejo IV lurus mengikuti petunjuk arah ke embung.