5 Makanan ini berkasiat Bisa Membantu Kita Memiliki Bulu Mata Panjang dan Lebat

5 Makanan ini berkasiat Bisa Membantu Kita Memiliki Bulu Mata Panjang dan Lebat Jenis-jenis Makanan Yang Dapat Memperpanjang Bulu Mata

Memiliki Bulu mata yang panjang akan memiliki kesan tersendiri bagi orang lain melihatnya. Apalagi didukung dengan kelentikannya pasti akan membuat orang menginginkan hal yang sama. Ada beberapa cara untuk meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Kita bisa menggunakan minyak esensial, memijat kelopak mata, dan membuat bulu mata kita lepas dari makeup.

Sebenarnya ada cara termudah untuk meningkatkannya yaitu dengan mendiversifikasi pada makanan sehari-hari. Yang perlu kita lakukan adalah makan beberapa makanan sehat dan lezat yang akan bermanfaat, tidak hanya bulu mata kita, tetapi seluruh tubuh kita akan mendapat kan kasiatnya. Berikut ini beberapa makanan yang berkasiat bisa membantu kita memiliki bulu mata panjang dan lebat.

1. Salmon
Yang pertama makanan yang berkasiat adalah Ikan salmon, karena sumber asam lemak Omega-3, vitamin D, dan vitamin B. Nah Kegunaan dari Asam lemak omega-3 adalah melindungi bulu mata Anda dari kerusakan, dan agar tidak rapuh dan rontok. Vitamin D dan vitamin B meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

2. Telur
Yang kedua adalah Telur, karena telur mengandung protein tinggi, sehingga Kegunaannya adalah Rambut dan bulu mata terdiri dari keratin. Makanan yang kaya protein membantu tubuh Anda mendapatkan jumlah asam amino yang tepat untuk menghasilkan keratin. Ini akan membuat bulu mata Anda lebih kuat dan lebih panjang.

3. Buah dan sayuran
Yang ketiga makanan yang memiliki kasiat yaitu Buah dan sayuran karena mengandung vitamin A dan C. Kegunaan dari Vitamin ini bermanfaat untuk pertumbuhan bulu mata dan memproduksi kolagen. Kulit buah dan sayuran mengandung silika, mineral penting yang membantu bulu mata Anda menjadi panjang dan sehat.

4. Kacang
Kacang memberi tubuh kita asam Omega-3 dan vitamin E sehingga kegunaannya untuk Asam lemak bersama dengan vitamin E mengangkut darah dan oksigen ke folikel rambut. Ini meningkatkan aliran darah dan memperkuat folikel rambut. Ini membantu untuk menjaga bulu mata kita di tempat lebih lama dan mendorong mereka untuk tumbuh lebih cepat. itulah mengapa kacang termasuk berkasiat untuk memanjangkan bulu mata.

5. Biji-bijian utuh
Biji-bijian utuh kaya akan vitamin B6 dan zat besi. Kegunaan dari Vitamin B6 merangsang produksi melanin – pigmen yang memberi warna pada bulu mata Anda. Zat besi disimpan dalam folikel rambut dan mencegah bulu mata Anda menjadi lemah dan rontok.

Nah dari beberapa makanan diatas manakah yang setiap hari di konsumsi. Pastinya makanan tersebut tidak hanya berkasiat bisa membantu kita memiliki bulu mata panjang dan Lebat tetapi bisa memberikan nutrisi bagi tubuh kita.