TOP News
Home » Foods » Tak Disangka Daun Bawang, Ternyata Juga Bisa Mencegah Penyakit Mematikan
Khasiat dan Manfaat Daun Bawang [Photo by Toa Heftiba Şinca from Pexels]

Tak Disangka Daun Bawang, Ternyata Juga Bisa Mencegah Penyakit Mematikan

Siapa sangka Daun Bawang yang biasanya sering kita gunakan sebagai pelengkap Telur Dadar, Ternyata Juga Bisa Mencegah Penyakit Mematikan. Nah Manfaat baik apa saja yang terkandung di dalam daun bawang, mulai dari sebagai penyedap makanan hingga untuk mencegah penyakit mematikan. Daun bawang merupakan salah satu jenis sayuran yang sudah tidak asing lagi ketika kita pergi ke dapur. Daun bawang merupakan jenis sayuran yang berasal dari kelompok bawang. Memiliki bentuk yang panjang dan didominasi oleh warna hijau.

Daun bawang sering kali digunakan sebagai pelengkap makanan. Yang paling sering kali digunakan sebagai pelengkap sekaligus penyedap telur dadar. Tak hanya itu daun bawang juga menyimpan banyak khasiat baik bagi tubuh. Karena daun bawang memiliki berbagai kandungan yang baik bagi kesehatan. Kandungan yang ada di dalam bawang antara lain, ada vitamin, anti oksidan, asam folat, serat, dan berbagai nutrisi lainnya.

Allium fistulosum nama lain dari daun bawang juga ternyata banyak mengandung serat yang baik bagi tubuh. Kandungan serat dalam daun bawang bukan hanya bermanfaat bagi sistem pencernaan. Akan tetapi kandungan serat daun bawang ternyata juga bisa bermanfaat baik bagi kesehatan jantung dan mencegah terjadinya diabetes. Selain itu manfaat luar biasa daun bawang ternyata juga bisa mencegah penyakit mematikan.

Penyakit mematikan yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi Daun Bawang tersebut yaitu kanker. Allicin merupakan kandungan yang ada dalam Daun bawang. Kandungan tersebut bisa melawan jenis sel kanker perut, kanker usus besar, kanker prostat, hingga kanker lambung yang merupakan beberapa jenis penyakit yang dapat di cegah dengan Daun Bawang. Apabila kita mengonsumsi secara rutin maka kita bisa merasakan manfaatnya. Nah itu tadi beberapa penjelasan dari manfaat Daun Bawang, yang ternyata Juga Bisa Mencegah Penyakit Mematikan seperti Kanker,

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »