TOP News
Home » Foods » Banyak yang Tidak Sadar, Makanan Ini Bermanfaat Untuk Kesehatan menjauhkan dari kematian
Banyak-yang-Tidak-Sadar,-Makanan-Ini-Bermanfaat-Untuk-Kesehatan-menjauhkan-dari-kematian

Banyak yang Tidak Sadar, Makanan Ini Bermanfaat Untuk Kesehatan menjauhkan dari kematian

Kini Seringkali mendapati kabar bahwa maraknya kematian mendadak di usia muda disebabkan beberapa makanan, nah kali ini ada beberapa makanan yang kita konsumsi bisa mencegah kematian mendadak dan umur jadi lebih panjang. Selain menerapkan gaya hidup sehat beberapa makan dipercaya berkasiat untuk tubuh kita, jika mengkonsumsinya akan dijauhkan beberapa penyakit mematikan. Makanan ini membuat kesehatan tubuh kita terjaga. Sehingga kita tetap bugar dan tidak gampang sakit. Contohnya adalah beberapa makanan yang sebenarnya mudah ditemui. Apakah ada makanan favoritmu di sini? Yuk, cari tahu!

1. Cokelat

Kabar baik bagi teman-teman yang suka makan cokelat, Cokelat ternyata sangat baik untuk dikonsumsi  agar umur lebih panjang. Karena, di dalam kandungan flavonoid dalam cokelat bisa meningkatkan fungsi pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan tekanan dan pembekuan dalam darah. Nah, tau tidak Cokelat hitam ternyata memiliki lebih banyak flavonoid dan mengandung lebih sedikit gula daripada cokelat olahan yang telah dicampur dengan susu.

2. Cabai
Kini makanan pedas sangat digemari banyak kalangan, nah ada info menarik dari cabai, Pasalnya, zat capsaicin dalam cabai mampu meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan memiliki zat antioksidan yang dapat menangani infeksi. Selain itu, juga dapat membantu melawan penyakit jantung. Seperti yang kita tahu, penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian mendadak yang paling sering.

3. Kacang Tanah

Siapa yang tak tahu kacang tanah, Dari hasil Penelitian menunjukkan bahwa kacang-kacangan ternyata bermanfaat baik bagi tubuh. Orang yang setiap hari mengonsumsi sekurang-kurangnya 1 ons kacang-kacangan, seperti almond, mete, macadamia, dan kenari, memiliki risiko 20% lebih rendah terkena penyakit kanker, jantung, dan masalah pernapasan.
Studi yang dilakukan oleh New England of Medicine. menyatakan bahwa, Orang yang mengonsumsi kacang 2 hingga 4 kali seminggu, memiliki 13% lebih tinggi kesempatan untuk berumur panjang. Karena Kacang-kacangan mengandung banyak lemak tidak jenuh, yang bisa menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh. itulah kenapa kacang – kacangan sangat bagus untuk kesehatan.

4. Ikan 

Bagi teman teman yang tak suka makan ikan, cobalah mulai saat ini mengkonsumsinya, karena Ikan memiliki asam lemak omega 3 yang dipercaya mampu memerangi peradangan dan bisa melindungi jantung hingga otak. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi ikan dua porsi perminggu bisa menurunkan 33% risiko kematian akibat serangan jantung mendadak.

Banyak yang Tidak Sadar Manfaat Makanan-Makanan diatas sangat bermanfaat bagi tubuh kita, dan dipercaya bisa bikin umur kita lebih panjang padahal sangat mudah ditemui.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »