5 Bagian Ayam Ini adalah Racun Bagi Manusia, Jangan dimakan ya!

5 Bagian Ayam Ini adalah Racun Bagi Manusia, Jangan dimakan ya! Ayam Bakar Manis Gurih Dan Lezat (unsplash/@mggbox)

Daging ayam memang menjadi makanan masa kini dan menjadi salah satu sumber protein paling populer. Berbagai macam makanan yang berbahan dasar daging ayam. Seperti ayam geprek, ayam kecap, opor ayam dan lain-lain. Manfaat daging ayam untuk kesehatan sebenarnya jauh lebih beragam dari yang banyak orang tahu.

Nah begitu juga dengan bagian ayam apa saja yang perlu dihindari untuk dikonsumsi, tak banyak yang memahami bagian-bagian ayam yang sebaiknya tidak dikonsumsi karena beberapa bagian ini mengandung racun.

Peringatan bagi kita penyuka ayam agar tidak mengonsumsi sejumlah bagian ini. Pasalnya, meski enak dan digemari, bagian-bagian ayam ini justru membahayakan kesehatan manusia.

  1. Kepala Ayam – Siapa sangka dibalik nikmatnya Kepala ayam bagian ini adalah bagian yang paling banyak mengandung racun. Kepala ayam termasuk bagian beracun karena beberapa peternak seringkali menambahkan zat kimia pada makanan ayam sehingga saat ayam makan, zat kimia ini juga tertelan yang kemudian akan berkumpul di otak.
  2. Sayap Ayam – Bagian yang satu ini merupakan bagian yang berbahaya karena sayap ayam adalah bagian yang paling sering disuntik oleh peternak. Akibatnya bagian ini paling banyak mengandung obat-obatan yang bisa berbahaya bagi kesehatan manusia.
  3. Kulit ayam РBagian yang satu ini bila di masak dan di goreng hingga masak akan sangat nikmat namun siapa sangka Kulit ayam juga tidak baik dikonsumsi karena terdapat banyak lemak yang mengandung antibiotik, hormon dan racun. Di dalam kulit ayam banyak racun yang kemungkinan akan mempengaruhi metabolisme racun hati.
  4. Leher Ayam  РLeher ayam dipenuhi dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Dalam kelenjar getah bening ini mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit. Jika dikonsumsi manusia, maka bisa memberikan efek buruk pada kesehatan
  5. Buntut Ayam (Brutu Ayam) – Nah, yang terakhir ini jangan sampai kita sering mengkonsumsi. Bahkan jangan sampai karena Buntut ayam merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening yang mengandung banyak bakteri dan kuman.

Bagian-bagian ayam yang harus dihindari diatas maka sebaiknya kita patuhi demi kesehatan kita. Namun jika mengkonsumsi daging ayam dari ayam yang kita pelihara sendiri. Beberapa bagian diatas bisa sedikit berkurang bahayanya karena perbedaan dari perlakuan ketika memelihara.