Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2020

Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2020

Idul Adha merupakan hari raya besar umat Islam. Berdasarkan riwayat yang ada, pada hari ini Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim AS membawa Nabi Ismail ke tempat penyembelihan tetapi Malaikat Jibril turun sambil membawa domba dan Nabi Ibrahim AS menyembelih hewan kurban itu sebagai ganti putranya. Sunah berkurban pada hari Idul Adha di Mina diadakan untuk mengenang kejadian itu. Kaum Muslimin yang pergi berhaji ke Mekah untuk melaksanakan amalan ibadah haji mengerjakan serangkaian kegiatan di Mina, di antaranya adalah melaksanakan kurban.

Dalam menyambut hari raya Idul Adha ini pasti kita akan memberikan ucapan selamat berhari raya ke sesama umat Islam. Seperti ke keluarga, saudara-saudara yang jauh di perantauan atau juga bisa ke teman. Untuk memberikan ucapan itu, pastinya kita akan memilih kata-kata mutiara yang indah dan menyentuh. Kira-kira apa saja ya kata-kata mutiara ucapan selamat Idul Adha ? Berikut kumpulan kata-kata mutiara ucapan selamat Iduk Adha.

  1. Walau sedikit tidaklah apa-apa. Asalkan kita ikhlas menerima. Meski hanya seutas doa. Bukanlah kendala untuk berkorban ya. Semoga bisa terwujud tahun berikutnya. Selamat hari raya kurban.
  2. Hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020, Semoga keberkahan senantiasa menyertai.
  3. Sambut hari pernuh berkah, sucikan diri damaikan jiwa. Hari Raya penuh hikmah, selamat Idul Adha saudaraku semua.
  4. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT.
  5. Banyak cara menuju mulia. Bisa jadi kurban salah satunya. Sisihkan rejeki untuk berbagi bersama. Semoga kita berkah. Selamat Idul adha.
  6. Dalam setiap kebersamaan penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Iduladha 2020.
  7. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Idul Adha.
  8.  Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Tetapi pada momen ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan.
  9. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Allah Ta’ala melimpahkan cinta Nabi Ibrahim a.s dalam diri kita sampai akhir hayat kita. Semoga makna kurban serta keikhlasan dalam beribadah pun melekat dalam diri kita. Aamiin.
  10. Kisah Selalu ada setiap waktu. Mepersiapkan menyongsong hari besok. Terindah untuk dihari raya. Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha.
  11. Indahnya kata-kata karena lisan, indahnya taman karena berbunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kita saling merayakan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
  12. Hari penuh makna dan kerinduan untuk berkumpul bersama keluarga, selamat Hari Raya Idul Adha 2020. Semoga keberkahan senantiasa menyertaimu.
  13. Gema takbir sudah terdengar mengudara, mengagungkan kebesaran Allah SWT, tak terasa hari esok akan memasuki hari yang besar. Maafkanlah jika diri ini begitu rendah dan sering kali bersalah. Semoga di hati yang suci ini kita senantiasa dapat saling bermaafan.
  14. Kelezatan akan terasa ketika menyantap daging qurbannya. Setiap hari raya tiba gunakan untuk saling sapa. Semoga amal qurbannya diterima. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  15. Di hari Idul Adha tibalah waktunya merayakan. Semangat kita dalam berkurban. Untai harapan untuk ampunan, serta keteguhan dalam beriman.
  16. Memaafkan memang tidak akan mengubah masa lalu, namun dengan memaafkan masa depan akan penuh dengan persaudaraan yang terjalin. Semoga di hari yang penuh berkah ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahkan keberahan. Selamat Merayakan Idul Adha.
  17. Selamat Idul Adha 1441 H. Semoga hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini.
  18. Perayaan Idul Adha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa, bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Selamat Idul Adha.
  19. Sebelum gema takbir berkahir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin.
  20. Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf. Selamat Iduladha 2020/1441 Hijriah.

Hari Raya Idul Adha sangatlah ditunggu-tunggu kedatangganya bagi umat Islam. Semoga di Hari Raya Idul Adha tahun ini bisa menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik lagi iman dan Islmannya. Semoga Allah senantiasa meridhoi kita. Aamiin.