Berolahraga Memakai Masker, Berikut 4 Hal Yang Wajib Diperhatikan

Berolahraga Memakai Masker, Berikut 4 Hal Yang Wajib Diperhatikan Berolahraga Memakai Masker, Berikut 4 Hal Yang Wajib Diperhatikan

Menjaga kesehatan merupakan kebutuhan hidup. Tidak hanya menjaga pola makan, mengonsumsi makanan yang bergizi dan beristirahat dengan cukup, namun olahraga juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Di masa pandemi covid-19 ini, olahraga harus tetap dilakukan.

Namun jika ingin berolah raga di luar ruangan, yang memungkinkan bertemu atau berkerumun dengan dengan orang lain, maka pakailah masker dan terapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

Penggunaan masker memang direkomendasikan untuk menekan penyebaran virus corona yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan secara global, terlebih saat beraktivitas olah raga di tempat umum. Penggunaan masker secara baik dan benar mampu menangkal virus hingga 70%. Untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan, usahakan berolah raga maksimal 5 orang dalam satu kelompok.

Olahraga ringan lebih disarankan mengingat kita wajib menggunakan masker. Jangan lupa membawa masker cadangan untuk mengganti  masker yang basah akibat keringat olah raga.

Penggunaan masker saat berolahraga diperbolehkan, namun harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Penggunaan masker saat olah raga hanya untuk jenis olah raga yang berintensitas rendah
  2. Penggunaan masker saat olahraga tidak disarankan untuk orang dengan riwayat penyakit jantung dan penyakit pernafasan. Bagi mereka yang memiliki Riwayat tersebut, lebih disarankan berolahraga dirumah
  3. Lepaslah masker ketika sudah jauh dari keramaian dan memungkinkan untuk saling jaga jarak agar terhalangnya pertukaran udara karena masker dapat menjadi lancar
  4. Jika nafas mulai terasa berat karena masker, segeralah istirahat.

Demikian hal-hal yang harus tetap diperhatikan saat olah raga dan memakai masker. Tetap berolah raga dan patuhi protokol kesehatan ya Sobat DiWarta..