5 Manfaat Gerakan Mengangkat Kaki Ke Tembok, Coba Lakukanlah !!

5 Manfaat Gerakan Mengangkat Kaki Ke Tembok, Coba Lakukanlah !! 5 Manfaat Gerakan Mengangkat Kaki

Menjaga kesehatan tubuh kini sangat penting mengingat musim pandemi Corona yang belum juga berakhir. Menjaga imunitas tubuh dengan melakukan gerakan tertentu yang bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan kita. Salah satunya ialah, dengan Gerakan mengangkat kaki ke tembok selama 20 menit. Walaupun terlihat sepele, hal mudah ini dapat meningkatkan sirkulasi dalam tubuh.

Sebelum melakukan gerakan tersebut, langkah pertama letakkan bantal kecil di bawah punggung, ini dapat membantu kita untuk mencapai postur tubuh yang tepat dan pastinya punggung kita tidak terasa sakit karena ada tumpuan yang empuk. Lalu ambil langkah berikutnya dengan kaki yang menempel pada dinding dalam posisi vertikal, posisi lengan kita rentangkan dengan rileks memanjang.

Jika sudah mengambil beberapa langkah tersebut, hal yang perlu di perhatikan ialah mempertahankan posisi tersebut kurang lebih 20 menit tanpa melakukan hal lain. Nah, Apa saja manfaat yang kita peroleh dari Gerakan mengangkat kaki ke tembok selama 20 menit berikut Ulasannya.

1. Meningkatkan sirkulasi aliran darah

Manfaat Gerakan mengangkat kaki ke tembok yang paling umum kita ketahui yaitu meningkatkan sirkulasi aliran darah. Disaat posisi kaki kita terbalik, hal ini dapat membawa oksigen ke bagian tubuh bagian atas, itu artinya sirkulasi darah meningkat.

Bagi kita yang beraktifitas diluar sangat padat, sering berjalan kaki nah hal ini dapat dilakukan agar kaki kita terasa enak. Selain itu, gerakan ini juga dapat membantu untuk menyeimbangkan tekanan darah.

2. Mengurangi stres

Pada posisi berbaring terkadang kita merasakan rileks apalagi diimbangi dengan mengangkat kaki lurus ke atas dan menyandarkan ke dinding hal ini  dapat membantu menenangkan pikiran. Sehingga, stres yang dirasakan lama-lama akan berkurang.

3. Mengurangi sakit kepala saat menstruasi

Nah, Bagi wanita yang sedang dalam masa menstruasi Gerakan mengangkat kaki ke tembok selama 20 menit ini bisa mengurangi rasa sakit ketika menstruasi. Gerakan ini tidak hanya meredakan Kram pada perut, namun bisa juga meredakan sakit kepala. Gerakan ini juga membantu untuk menguatkan organ reproduksi.

4. Melancarkan pencernaan

Manfaat lainnya dari posisi gerakan ini adalah membuat pencernaan menjadi lebih lancar. tidak ada lagi masalah sulit buang air besar.

5. Merenggangkan pinggul, kaki, dan punggung

Jika Gerakan mengangkat kaki ke tembok selama 20 menit ini dilakukan secara rutin, tubuh kita akan lebih elastis. Karena Otot betis dan kaki, paha belakang, dan punggung akan terenggang. Rasa sakit di daerah-daerah tersebut akan hilang secara perlahan. apalagi kita yang sering mengguakan sepatu yang berat, High heel langkah ini sangatlah tepat untuk menjaga kesehatan kaki kita juga.

Dari uraian diatas Gerakan mengangkat kaki ke tembok selama 20 menit sangatlah bermanfaat, sangat mudah dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Yuk kita lakukan gerakan ini secara rutin setiap pagi selama 20 menit, dan rasakan manfaat jangka panjang untuk tubuh kita.