TOP News
Home » Regional » Technology » 4 Teknologi di Prediksi bakalan hilang 20 tahun mendatang, apa saja!!
DVD diprediksi akan hilang di 20 tahun mendatang

4 Teknologi di Prediksi bakalan hilang 20 tahun mendatang, apa saja!!

Teknologi kini semakin menjadi jadi tanpa kita sadari selalu berubah dan terus berkembang. Faktanya, pada saat kita membeli barang elektronik seperti ponsel pintar, laptop terbaru hal ini akan mengalami perkembangan yang sangat cepat dan barang yang kita beli tersebut akan mudah menjadi tua yang begitu cepat. Karena banyak pembaruan & perubahan yang dialami hal ini menjadi tak heran jika Teknologi berikut ini diprediksi akan hilang di 20 tahun mendatang.

Nah, apa saja Teknologi yang di prediksi bakalan hilang 20 tahun mendatang, simak ulasan berikut ini.

1. Cermin sepion 

Kenapa cermin sepion yang berada di dalam mobil diprediksi akan hilang. Karena dengan cepatnya teknologi yang sangat cepat sangat mungkin produsen mobil akan beralih menggunakan camera dari pada menggunakan cermin. Selain itu, Camera kini semakin populer menjadi standar pada kendaraan. Harga camera yang tergolong murah menjadi pendorong perusahaan untuk mengganti kaca mobil dengan camera. dan kini juga sudah banyak mobil terbaru menggunakan sistem camera.

2. Media Penyimpanan Fisik 

Teknologi yang satu ini memang tidak terlalu mengejutkan. Ketika awal 2000-an VHS (Video Home System) menemui titik akhirnya ketika DVD di launching, nah hal ini sama seperti kaset audio yang di gusur oleh CD pada akhir 1980-an. Usia media fisik seiring berkembangnya teknologi dapat segera berakhir dengan cepat.

Layanan Streaming seperti Youtube, Netflix serta layanan on-demand dengan paket kabel dapat mengurangi pembelian Blu-ray, yang telah menggantikan DVD. bahkan kini format digital sudah sebagian menggeser peran dari media penyimpanan fisik.

3. ATM dan Dompet 

Sistem pembayaran elektronik kini semakin banyak di gandrungi banyak kalangan. Cara pembayaran keperluan tampaknya berubah setiap tahunnya. Walaupun uang tunai masih menjadi dominan, tetapi dengan sistem pembayaran online kita seakan terbawa oleh kemajuan dunia elektronik. Dengan kartu dan perbankan online, itu tidak akan lama sebelum pemerintah berhenti membuang anggaran untuk mencetak tagihan dan beralih ke mata uang digital.

Ada fakta menarik, kini hanya 9 persen dari populasi dunia yang menggunakan uang fisik. Bukan tak mungkin ATM dan dompet perlahan akan tergusur.

4. Remot Jarak jauh.

Kini teknologi memang berpengaruh di kehidupan kita, ketika kita kehilangan remot tv kita tak perlu bingung untuk mencarinya. Saat ini sudah banyak hingga milyaran perangkat sudah terhubung ke WIFI, dengan teknologi yang ada kita dapat mengkontrol melalui komputer, tablet, ponsel cerdas, dan jam pintar.

Perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi seperti Google Home dan Amazon Alexa sudah dapat mengontrol lampu atau perangkat di rumah hanya dengan suara. kita cukup membayangkan saja berapa banyak teknologi yang akan terus berkembang dalam kurun waktu 20 tahun. Remote control untuk mengendalikan benda di dalam rumah kini hampir sama sekali tidak diperlukan.

dari deretan 4 Teknologi yang diprediksi bakalan hilang 20 tahun mendatang menurut kamu apa saja yang sudah diketahui. dan bayangkan saja dalam waktu singkat pasti akan ada banyak teknologi terbaru yang akan datang.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »