Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web. whatspp app

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru dari pengembang dengan tujuan untuk mendukung kegiatan daring oleh bagi para penggunanya.

Jika kita ingin menggunakan layanan ini kita harus memiliki Mesengger Rooms terlebih dahulu. agar kita dapat berkomunikasi secara daring dengan kerabat, teman kerja, teman kuliah atau pun di gunakan sebagai pembelajaran online. Pengembangan ini kemungkinanan besar berkat integrasi layanan Room dari Facebook pada WhatsApp.

Fitur ini tidak hanya bisa dipakai via aplikasi Android ataupun iOs. Fitur ini dapat digunakan WhatsApp versi Deksop dan Web. Nahh Penasaran bukan. berikut langkah langkah yang perlu kita tempuh.

Cara menggunakan WhatsApp Web untuk Video Call.

1. Akses aplikasi WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web di peramban.

Proses awala ialah akses aplikasi WhatsApp Versi Dekstop atau Web. lalu masukan akun kita agar kita bisa menggunakan fasilitas daring ini.

2. Klik ikon tiga titik tersusun secara vertikal 

Langkah ke dua yaitu. memastikan akun kita lalu carilah Ikon tiga titik  lalu Klik ikon tiga titik tersusun secara vertikal  di bagian atas daftar percakapan dan pilih Create a Room.

3. proses ke Facebook Messenger

Proses ke tiga yaitu Proses ke Facebook messenger. nah apa sih maksutnya, yaitu ketika kita sudah mengklik ikon 3 titik lalu akan muncul popUp  persetujuan untuk mengalihkan proses ke Facebook Messenger, klik Continue in Messenger.

4. login ke akun Facebook

Selanjutnya kita dihadapkan pada tampilan harus login ke akun Facebook. Pada langkah ini kita klik lanjutkan saja jika akun yang tersedia benar akun kita.

5. Create Room as.

Halaman selanjutnya akan menampilkan ruangan yang diciptakan dengan menggunakan nama akun Facebook Anda. Klik Create Room as.

6. Permintaan Izin akses

Langkah ke enam yaitu kita jangan lupa untuk mengklik Allow pada jendela Pop-Up yang meminta izin untuk menggunakan mikrofon dan kamera perangkat.

7. berbagai aplikasi dan layanan komunikasi

Pada kolom tautan, klik Copy untuk menyalinnya sehingga Anda dapat membagikannya di grup atau kontak di berbagai aplikasi dan layanan komunikasi.

Cukup mudah bukan. hal ini pasti tidak akan membuat kita bingung. selanjutnya, kita hanya perlu menyetujui partisipan yang meminta izin bergabung dalam room pertemuan. Layanan ruang pertemuan lainnya, kita juga bisa berbagi layar, membisukan microfon dan menonaktifkan video.

Itulah beberapa cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web. selamat mencoba.!!