TOP News
Home » Politik » Tingkatkan Layanan Kesehatan RSUD Srengat Terapkan BLUD

Tingkatkan Layanan Kesehatan RSUD Srengat Terapkan BLUD

Kabupaten Blitar – Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah membuka Bimbingan Teknis dan paparan kesiapan BLUD bertempat di Aula RSUD Srengat, dalam hal ini Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) adalah sistem yang diterapkan oleh satuan kerja Perangkat Daerah atau unit kerja pada satuan kerja Perangkat Daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan, Senin (12/4/2021).

Rini Syarifah mengatakan bahwa BLUD merupakan wujud keleluasaan dalam pola pengelolaan keuangan dengan menerapkan praktek bisnis yang sehat. Hal ini untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat tanpa mencari keuntungan.

“Praktek bisnis yang sehat adalah penyelenggaraan fungsi organisasi berdasarkan kaidah-kaidah manajemen yang baik dalam rangka pemberian layanan yang bermutu” terangnya.

Bupati Blitar menyebutkan bahwa suatu kewajiban negara untuk hadir memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini selaras dengan Panca Bhakti yang ke dua yakni Kesehatan , Pemberdayaan Masyarakat, serta Perlindungan Ibu dan Anak. Rini berharap kualitas kesehatan masyarakat dapat meningkat. Selain itu, Rini juga meninjau kondisi bangunan RSUD Srengat.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah, Drs. Mujianto selaku ketua tim menambahkan, bahwa kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Kediri yaitu Bapak Anton dan Bapak Ahsin Usman. Mujianto mengibaratkan RSUD Srengat sebagai tubuh yang artinya telah siap raganya sehingga kegiatan ini merupakan upaya untuk mengisi rohnya.

“Kami berharap hal ini untuk menjawab kebutuhan masyarakan akan peningkatan layanan kesehatan”tandasnya.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »