TOP News
Home » Regional » Pemkab Blitar dan TNI AU Abdul Rahman Saleh Bersama Berikan Bansos Kepada Korban Gempa

Pemkab Blitar dan TNI AU Abdul Rahman Saleh Bersama Berikan Bansos Kepada Korban Gempa

Kabupaten Blitar – Wakil Bupati Blitar didampingi Kepala OPD dan Forkopimda meninjau lokasi terdampak yang ada di Kecamatan Ponggok, Rabu, (14/4/2021) .

Tak hanya itu, secara simbolis Wakil Bupati Blitar menerima bantuan yang telah diberikan TNI AU Abdul Rahman Saleh untuk masyarakat terdampak disekitar aset milik TNI AU. Kemudian bantuan logistik secara langsung disalurkan kepada masyarakat terdampak dengan total kurang lebih 120 paket sembako yang terbagi di beberapa titik.

Mak Dhe Rahmat sapaan akrabnya mengatakan terimakasih terhadap Jendral Wayan yang telah memperhatikan masyarakat Kabupaten Blitar dengan memberikan bantuan logistik.

“Terimakasih atas perhatian kepada masyarakat kami, sebelumnya kami juga telah meninjau dan memberikan bantuan secara langsung terhadap masyarakat terdampak bencana gempa bumi ataupun puting beliung,”ujarnya.

Nantinya, pemerintah daerah Forkopimda dan masyarakat akan bersinergi melakukan kerja bakti pasca bencana. Pemerintah juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak.

Rahmat menyebutkan Pemkab Blitar telah mengeluarkan SK terkait dengan tanggap darurat siap siaga untuk bencana. Selain itu, juga telah mendirikan posko bencana yang ada di Kecamatan Ponggok.

“Untuk posko bencana sudah didirikan dan kami Pemkab Blitar juga mendirikan posko secara terpusat yang terletak di Kantor Bupati Kanigoro,”tandasnya.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »