TOP News
Home » Regional » Bupati Blitar dan Gubernur Jatim Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Gempa Bumi Di Desa Tepas

Bupati Blitar dan Gubernur Jatim Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Gempa Bumi Di Desa Tepas

Kabupaten Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak bencana gempa bumi 6,1 SR beberapa waktu yang lalu. Kegiatan kali ini, Bupati Blitar bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi beberapa lokasi kerusakan yang cukup parah akibat gempa bumi yang berlokasi di Desa Tepas Kecamatan Kesamben, Gedung DPRD Kabupaten Blitar, serta Rumah Sakit Mardi Waluyo Blitar Rabu (14/05/2021).

Rini menjelaskan, sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Gubernur Jatim, setiap bangunan yang rusak akibat musibah gempa bumi akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, sebab selain diberikan sembako juga akan mendapatkan stimulan,”terangnya.

Rini menyebutkan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah sinergitas bersama lintas sektor saling bergotong royong membersihkan reruntuhan bangunan yang roboh paska gempa.

“Saya berharap, semua masyarakat terlibat dalam kegiatan ini untuk saling gotong royong,”tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membenarkan terkait dengan bantuan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

“Jadi, berdasarkan hasil koordinasi dengan pusat, segala kerusakan bangunan akibat bencana gempa bumi pada hari Sabtu (10/04) akan mendapat bantuan sebesar Rp 50 juta bagi yang rusak parah, Rp 25 juta rusak sedang dan Rp 10 rusak ringan,”pungkasnya.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »